Wednesday, April 29, 2020

Daftar Live Streaming Tarawih Kala Tak Bisa Salat di Masjid

Jakarta, CNN Indonesia -- Pandemi Covid-19 mengganggu aktivitas umat muslim untuk salat tarawih menyambut Ramadan 1441 Hijriah tahun ini. Ibadah seluruh umat beragama dilakukan dari rumah untuk menerapkan pembatasan aktivitas dan menjaga jarak demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Umat Islam juga disarankan tak beribadah di masjid dan musala. Kondisi mengharuskan pemerintah mengimbau agar ibadah dilakukan rumah. Hal ini diatur dalam panduan Kementerian Agama dalam Surat Edaran Nomor: SE.6 Tahun 2020.

Salah satu ibadah yang hanya bisa dilakukan di bulan Ramadan, Tarawih juga dianjurkan dilakukan dari rumah. Tarawih adalah salah satu ibadah sunah yang dilakukan malam hari bulan Ramadan.


CNNIndonesia.com merangkum beberapa masjid yang menyiarkan langsung shalat Tarawih di YouTube secara live streaming.

1. Al-Mukhlis Tv

Kanal Al-Mukhlis Tv menjadi salah satu kanal YouTube yang menyiarkan langsung shalat Tarawih. Shalat dipimpin oleh Ustad Ahmad Rofi'uddin. Sebagai informasi, kanal Al-Mukhlis TV memiliki 2,1 ribu subscribers. https://www.youtube.com/user/bisrymusthofa

2. Baiturrahman Bayuwangi

Kanal Baiturrahman Bayuwangi juga turut menampilkan live streaming salat Tarawih. Selain menampilkan salat Tarawih, kanal ini juga menyiarkan langsung kajian-kajian bulan Ramadan. https://www.youtube.com/channel/UCY3hPuk_b516_i_Z3jeqMGQ

3. Official Menara Kudus

Kanal resmi Masjid Menara Kudus di Kudus, Jawa Tengah menyiarkan live streaming salat tarawih. Kanal memiliki jumlah subscribers sebesar 19,6 ribu.

Masjid yang berkaitan erat dengan Sunan Kudus ini juga aktif mengunggah tausiyah maupun menyiarkan langsung pengajian. https://www.youtube.com/channel/UCQD2xoYdVHBnqhyAiut5XPg

4. Muslim Neighbour Nexus

Kali ini kanal Muslim Negihbour Nexus dari Ontario Kanada juga turut menampilkan live streaming Tarawih. Secara aktif kanal ini membagikan refleksi harian dan juga live steraming tarawih. https://www.youtube.com/channel/UCJpNGkpZpWCh71SyMQ5QBWA (jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment