Wednesday, March 4, 2020

WhatsApp Masih Punya 'Kuncian' Setelah Dark Mode

Jakarta, CNN Indonesia -- Layanan pesan instan WhatsApp dengan fitur dark mode (mode gelap) sudah bisa digunakan sebagian pengguna Android dan iOS.

Untuk bisa menggunakan mode gelap WhatsApp, pastikan layanan pesan yang digunakan di Android dan iOS menggunakan versi terbaru. Di iOS, WhatsApp teranyar versi 2.20.30. Sementara di Android, versi teranyar adalah 2.20.69.

Namun, dark mode bukan satu-satunya fitur yang WhatsApp luncurkan pada tahun ini. Setidaknya ada empat fitur baru WhatsApp untuk 2020.

Hapus Pesan Otomatis

Fitur ini diketahui tengah dilakukan uji coba di beberapa pengguna. Disappearing Message (hapus pesan otomatis) memungkinkan pengguna menghapus pesan mereka secara otomatis.

Seperti dilansir Tech Radar, nantinya pesan yang dikirimkan pengguna ke pengguna lainnya bakal secara otomatis terhapus setelah satu jam, sehari, seminggu, sebulan maupun setahun.

Mode Data Rendah Bagi Pengguna iOS

WhatsApp disebut tengah menyiapkan fitur mode data rendah (low-data mode) bagi pengguna iOS (iPhone), seperti dilansir Business Today.

Hal itu dapat membantu pengguna dengan koneksi internet yang kurang optimal untuk berhenti mengunduh gambar, video, file musik atau media lainnya secara otomatis melalui data seluler.

Fitur Panggilan Tunggu

WhatsApp bakal memperkenalkan opsi panggilan tunggu (call waiting) tahun ini. Jika pengguna sedang melakukan panggilan telepon dan menerima panggilan lain, akan muncul menu 'drop down'.

Opsi drop down difungsikan untuk menolak atau menjawab panggilan lain yang masuk.

[Gambas:Video CNN]

Transfer Akun

Baru-baru ini WhatsApp menerapkan fitur baru untuk platform iOS, yang memungkinkan untuk mendaftarkan akun WhatsApp Anda di perangkat iPhone baru tanpa meminta kredensial. Hal ini bisa dilakukan apabila jika iCloud Keychain diaktifkan.

WhatsApp juga sedang mengembangkan fitur tersebut di platform Android. Fitur yang dinamakan Account Transfer ini menggunakan Google API (antarmuka pemrograman aplikasi) yang membuat pengguna bisa memindahkan data WhatsApp dari satu ponsel ke ponsel lain tanpa membutuhkan registrasi. (din/mik)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment