Wednesday, March 4, 2020

Toyota Tunda Peluncuran Mobil Baru Imbas Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota menunda peluncuran mobil baru yang disebut berupa 'SUV kecil' karena terdampak virus corona. Seharusnya produk baru itu dijadwalkan meluncur di Geneva Motor Show, namun pameran otomotif di Swiss itu telah dibatalkan oleh otoritas setempat karena kekhawatiran Covid-19. Pemerintah Swiss memutuskan melarang acara yang melibatkan lebih dari 1.000 orang guna mencegah penyebaran Covid-19. Berbagai produsen mobil peserta Geneva Auto Show yang memiliki jadwal peluncuran mobil terpaksa memikirkan alternatif, sebagian besar memilih melakukannya melalui siaran langsung online.

Berbeda dari lainnya, Toyota memutuskan membatalkan peluncuran dan menjelaskan bakal melakukannya pada hitungan 'pekan atau bulan' ke depan.

SUV kecil Toyota direncanakan menjadi pusat perhatian di Geneva Auto Show. Ada kemungkinan model yang diluncurkan masih konsep sebab dikatakan penjualannya bakal dimulai pada Maret 2021.

SUV kecil itu memiliki mesin 3-silinder dengan sistem hibrida seperti Yaris. Toyota memiliki mobil ini memiliki opsi sistem gerak empat roda, sesuatu yang jarang pada segmen ini.


[Gambas:Video CNN]

Segmen SUV kecil di Eropa sedang tumbuh, itu sebabnya Toyota ingin masuk lebih dalam. Pada tahun lalu sekitar 1,9 juta unit SUV kecil terjual di Eropa, naik 20 persen dari 2018.

Toyota bakal memproduksi SUV kecil itu di pabrik di Valenciennes, Prancis. Prediksinya penjualan SUV ini bakal mewakili 30 persen dari total penjualan Toyota di Eropa pada 2025. (fea)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment