Monday, March 2, 2020

Tangkal Corona, Toyota 'Cegat' Karyawan di Pintu Masuk Kantor

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota Indonesia memperketat akses masuk buat tamu dan karyawannya di kantor pusat kawasan Sunter, Jakarta Utara guna mencegah penyebaran virus corona.

Menurut perusahaan, pemeriksaan deteksi virus corona untuk setiap orang yang datang sudah sangat efektif untuk mencegah penularan corona.

Direktur Marketing Toyota Astra Motor (TAM) Anton Jimmi mengatakan cara tersebut sudah diberlakukan di kantornya sejak awal mula merebaknya kasus corona di China.

"Sejak awal case corona virus merebak di China," kata Anton kepada CNNIndonesia.com melalui pesan singkat, Senin (2/3).

Dari pengamatan CNNIndonesia.com terlihat seorang perawat yang bertugas mengecek suhu tubuh karyawan atau tamu yang hendak masuk ke gedung kantor pusat Toyota dengan menggunakan alat pendeteksi yang digenggamnya.

Anton mengatakan kegiatan ini merupakan arahan prinsipal Toyota di Jepang dalam menyikapi corona yang menjangkiti banyak orang.

"Kebetulan ini inline, ini inisiatif TAM tapi berbarengan dengan arahan prinsipal dan Astra juga untuk menyikapi situasi ini," katanya.

[Gambas:Video CNN]

Seorang pegawai Toyota yang ditemui menyebutkan bila perusahaan menggandeng salah satu rumah sakit rekanan untuk kegiatan tersebut.

Sepengetahuan dia sejauh ini belum ada satu pun tamu atau karyawan yang terdeteksi mengalami suhu tubuh yang lebih tinggi dari biasanya terkait virus corona.

"Sampai saat ini setahu saya belum ada yang aneh-aneh sih," ucap seorang pegawai.

Sementara itu Daihatsu Indonesia yang juga bermarkas di Sunter mengaku belum mengambil langkah serupa dalam menyikapi wabah virus corona.

"Belum [belum ada langkah antisipasi," singkat Direktur Marketing Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra.

Mencegah penyebaran virus corona.Mencegah penyebaran virus corona. (Foto: CNN Indonesia/Fajrian)
Senada, Head of 4W Brand Development & Marketing Research SIS Harold Donnel menyatakan pihaknya juga belum melakukan langkah antisipatif untuk mencegah penularan corona pada lingkungan kerja kantor pusat Suzuki Indonesia di Pulo Gadung, Jakarta Timur.

"So far masih aman di Pulo Gadung," kata Harold.

Presiden Joko Widodo pada siang hari ini mengumumkan bila dua warga yang berdomisili di Depok positif corona. Dua warga itu kini dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Prof. Dr. Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara. (ryh/mik)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment