Thursday, January 24, 2019

Modifikasi Sektor Pacu, Tenaga Mesin Lexus IS300 Tembus 1.000 Hp - Okezone

JAKARTA - Lexus IS300 merupakan salah satu sedan mewah yang diluncurkan untuk pasar global. Diluar kemewahan yang ditawarkan, pemilik Lexus IS300 justru melakukan modifikasi disektor pacunya.

Melihat tampilan Lexus IS300, kesan sangat tampak jauh dari tenaga mesin yang tersimpan dibalik bonetnya. Dari tampilan eksterior, yang paling mencolok hanya penggunaan pelek racing palang lima, selebihnya pemilik bernama Jerry Garcia tetap mempertahankan tampilan asli pabrikan.

BERITA TERKAIT +

 

Dari balik bonetnya Jerry menggunakan mesin 2JZ yang juga masih bawaan pabrikan. Generasi pertama Lexus IS300 menggunakan mesin 2JZ yang sama dengan model terbarunya, namun tanpa dilengkapi perangkat turbo.

Untuk mencapai tenaga yang diinginkan, perangkat internal mesin bawaan pabrik harus segera pensiun. Jerry menggunakan perangkat mesin racing aftermarket, selain sesuai dengan spesifikasi kinerja mesin, perangkat ini juga memiliki durability mumpuni untuk menyokong kinerja mesin bertenaga besar.

 

Sayang pemilik Lexus IS300 ini enggan mengungkap ubahan internal mesin yang telah digunakannya pada mesin 2JZ, hanya penambahan turbocharged saja yang diungkap pemilik mobil.

Hasil racikan teknis mesin yang telah dilakukannya, Lexus IS300 diklaim Jerry memiliki tenaga mencapai 1.000 hp. Sayangnya tenaga tersebut terlalu besar membuat dirinya sulit mengendalikan mobil, sehingga tenaga mesin diturunkan 760 hp yang dinilai sesuai untuk penggunaan harian. Demikian seperti dikutip dari Motor1, Kamis (24/1/2019).

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment