Saturday, August 25, 2018

Modifikasi VW Scirocco, Nyentrik ala Camo Anak Eropa

JawaPos.com – Bagi para pecinta modifikasi mobil, ide untuk memberikan penyegaran pada mobil mereka tak pernah berhenti. Tampil ekslusif dan memberikan warna tersendiri pada dunia otomotif menjadi kepuasan tersendiri.

Dika, member Nozzle Autoclub menjadi salah satu anak muda yang kerap melahirkan ide menarik dalam memodifikasi mobil. Ia mengaku sering mencari ide dari dunia modifikasi yang sementara populer di luar negeri untuk dikolaborasikan dengan ide yang ada di kepalanya.

Akhirnya pilihan jatuh pada gaya nyentrik Camo ala anak mobil di Eropa. Ide itu dituangkannya pada mobil VW Scirocco 14 TSI lansiran 2015 yang awalnya berwarna putih. Warna bawaan kemudian ditukar dengan Camo wrapping Yellow-Black yang terlihat seperti macan.

“Kebetulan saya punya passion di dunia desain seperti wrapping. Idenya memang dari luar negeri. Namun saya kembangkan mengkolaborasikannya dengan ide sendiri dan Wrapping saya buat sendiri,” katanya beberapa waktu lalu.

Ubahan mobilnya kemudian tak berhenti pada wrapping bodi motif Cemo, tetapi kemudian berkembang ke sisi lips spoiler, difusser belakang dan spoiler. Part-part ini diganti dengan material karbon termasuk cover spion yang kontras dengan  warna bodi.

Melongok ke bagian interior, desainer muda itu melakukan retrim Nappa Red pada semua bagian kabin, mulai dari bagian jok hingga dortrim. Kemudian bagian Paddle Shift ditambahin exptender. Agar terkesan mewah sebuah Boost meter dan Volt meter Defi yang diletakan dikabin depan.

Agar mobil terlihat lebih gempal ia memberikan velg Volkrayys Te37 Ring 18, lebar 9,5-190,5 et 35-22 yang dibalut ban merek Falken Azenis ukuran 265/35 untuk depan dan merek Toyo T1s pada bagian belakang dengan ukuran 245/40.

Melengkapi modifikasinya, sektor mesin pun mendapat sentuhan simpel dengan mengganti intake-nya dengan merk K&N Filter ditambah Diverter Valve merek Forge agar mobil lebih responsif. Knalpot menggunakan Straight Pipe wit Quad Tailpipe. Uniknya cover mesin ikut direapinded dengan wrapping motif Cemo senada dengan bodi mobil.

Ubahan eksterior dan interior yang mentereng membuat mobil ini pernah menjadi The Best VW pada event modifikasi Cardiktiv di Mall Alam Sutera beberapa waktu lalu.

(wzk/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment