Saturday, August 25, 2018

Surganya Modifikasi Suryanation Motorland Panaskan Bali

Jakarta - Seri kelima kontes dan pameran roda dua Suryanation Motorland Battle berlanjut di Pulau Dewata, tepatnya di lapangan Maisonette, Sanur, Denpasar. Memakai tema baru yakni 'Live to Inspire', diharapkan helatan surga modifikasi motor tersebut bisa menjadi kiblat baru bagi para penggiatnya.

"Kita baru jalan tahun 2015 dan ternyata para penggiatnya sangat baik dan berkembang dari tahun ke tahun. Bahkan diakui juga oleh negara lain builder kita," ujar Rizky Dwianto, Suryanation Motorland Committee pada pembukaan Suryanation Motorland 2018 Battle di Sanur, Denpasar, Sabtu (25/8/2018).

"Tema kali ini terinspirasi dari helatan Suryanation tahun 2015 dulu. Kita ingin memberikan inspirasi kepada pecinta modifikasi motor entah pengunjung maupun builder (modifikator)," lanjutnya.

Setiap tahunnya Custombike-Show selalu didatangi oleh ribuan pengunjung dari seluruh dunia yang ingin melihat motor-motor custom terbaik dari para builder dunia. Disana pelaku industri dan custom roda dua selalu hadir secara rutin membawa karya-karya terbaru mereka untuk dipamerkan. Perjalanan ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran yang bagus bagi pemenang untuk mendapatkan inspirasi dalam berkarya.

Setiap tahunnya Custombike-Show selalu didatangi oleh ribuan pengunjung dari seluruh dunia yang ingin melihat motor-motor custom terbaik dari para builder dunia. Disana pelaku industri dan custom roda dua selalu hadir secara rutin membawa karya-karya terbaru mereka untuk dipamerkan. Perjalanan ini diharapkan bisa menjadi sarana pembelajaran yang bagus bagi pemenang untuk mendapatkan inspirasi dalam berkarya.

Di seri kelima ini, Suryanation Motorland juga akan resmi mengumumkan program Suryanation Motorland Goes to International Custom Show 2018 yang akan membawa pemenang The Greatest Bike Suryanation Motorland 2018 ke sebuah acara custom terbesar di Dunia yaitu Custombike-Show di kota Bad Salzuflen, Jerman.

"Kehadiran Suryanation Motorland Battle di Denpasar ini selalu mendapatkan sambutan yang meriah dari pecinta roda dua disini dari tahun ke tahun sehingga kami tidak ragu untuk hadir kembali disini. Bali juga dikenal sebagai salah satu daerah yang industri custom roda duanya berkembang selain di Pulau Jawa." kata Rizky.

"Dengan ajang ini kami ingin memperlihatkan lagi kepada dunia bahwa modifikator Indonesia banyak yang berbakat dan tak kalah bila di adu," tambah Bimo Hendrawan.

Modifikasi Suryanation MotorlandModifikasi Suryanation Motorland Foto: Ruly Kurniawan

Berbagai konten menarik akan dihadirkan di acara Suryanation Motorland Battle, salah satunya adalah Custom Bike Contest yang terbagi menjadi beberapa kategori, seperti: kelas di bawah 250cc dengan beberapa kategori Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker, Cafe Racer, Street Cub/Choppy Cub, Sport FFA, kelas di atas 250 cc: Chopper/Bobber, Scrambler/Tracker dan Special Class: Free for All, Classic Scooter, Matic Custom, Classic Bike dan Collaboration Concept.

Nantinya akan dipilih karya terbaik dari tiap tiap kategori yang akan dipilih oleh juri-juri nasional yaitu: Indra Pranajaya (Razzle Dazzle Chopper Works Bandung, Bimo Hendrawan (Bimo Custombikes Jakarta) dan Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycle Yogyakarta). Mereka juga akan memillih satu motor terbaik di Denpasar untuk berlaga di acara Grand Battle Suryanation Motorland 2018 di Surabaya pada akhir September.

"Seri kelima ini sepertinya akan sengit sekali karena banyak sekali builder-builder disini yang memiliki kualitas craftmanship yang sangat baik pada saat membuat motor custom" jelas Bimo.

Modifikasi Suryanation MotorModifikasi Suryanation Motor Foto: Ruly Kurniawan

Selain itu, pengunjung yang datang ke acara ini juga bisa melihat proses pembuatan motor custom berbasis motor Kawasaki W175 yang dikerjakan bersama oleh para artis artis pendukung Suryanation Motorland 2018 seperti:Yus Tattoo, Katros Garage, Hacka Pinstripping dan Cetul Leatherart.

Keseruan lain yang juga akan diadakan di acara ini adalah kegiatan Rolling Thunder mengitari kota Denpasar, Games untuk komunitas, Pop Up booth yang akan diisi oleh berbagai tenant seperti local apparel, local custom shop, dan lain sebagainya. Seperti rangkaian Suryanation sebelumnya, kontes dan pameran ini akan dimulai dengan agenda touring Suryanation Ride yang akan dipimpin oleh selebriti yang juga pegiat roda dua yaitu Bucek Depp bersama dengan Franky Mory Astorianto builder dari Yasashii Garage, Bandung. (ruk/lth)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment