Thursday, May 10, 2018

Intip Persiapan Bujet yang Harus Dikeluarkan Jika Modifikasi Honda ...

Baru-baru ini produsen motor merek Honda telah mengeluarkan motor besar seperti Honda PCX. Motor ini sebetulnya tidak terlalu jauh berbeda dengan pesaingnya yakni Yamaha XMAX, yang terlebih dahulu mengeluarkan motor skuter berbadan besar.

Namun, tak perlu ambil pusing jika motor PCX terkena goresan. Sekaligus, pengguna ingin memodifikasi motor PCXnya. Mari intip bujet yang perlu dikeluarkan jika ingin modifikasi motor PCX!

"Warna yang monoton kadang suka bikin mereka ke sini. Atau ada bekas goresan atau retak juga bisa dimodifikasi di sini," kata Eti, salah satu pemilik toko ARM Modifikasi, di Jalan Dokter Krt. Radjiman Widyodiningrat, Jakarta Timur, Kamis (10/5).

Sayangnya, bagi fans Honda PCX harus sedikit bersabar. Sebab, tidak banyak barang yang digunakan untuk memodifikasi motor tersebut. Eti mengaku jika produsen jarang sekali membuat bagian motor untuk dimodifikasi.

"Barangnya cukup sulit, lebih sering dari Yamaha kayak buat XMAX itu," katanya.

Rata-rata toko akan merekomendasikan barang yang bisa digunakan secara universal. Seperti, Jalu Stang merk black diamond, atau spion dengan merek VND, dan sarung stang motor merek Haris. Namun begitu motor tetap bisa dimodifikasi dalam hal pengecatan.

"Kalau masalah merubah desain masih bisa. Tidak ada spesifikasi khusus untuk cat. Perubahan atau memodifikasi ini juga cukup mahal bisa sampai jutaan," lanjutnya.

"Karena kita nggak punya display PCX, contohnya pakai yang XMAX saja. XMAX ini dengan PCX hampir sama. Pengecetan untuk seluruh bodi, bisa memakan waktu sampai tiga hari untuk modifikasi. Sedangkan untuk harganya bisa mencapai Rp 3,5 juta untuk variasi," ungkap eti.

Sedangkan untuk yang polos, kata Eti, tidak akan sampai tiga juta. Tergantung kondisi dan besar motor, biasanya kalau polos itu hanya memakan biaya Rp 800 ribu sampai dengan Rp 1 juta.

(ipy/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment