Thursday, May 10, 2018

Modifikasi Byson Merah Hitam: Rombak Cat Hingga Cangkok Jantung

Segera setelah sepeda motor itu masuk garasi Tekupla Custom, pria penyuka kopi itu “melucuti” satu-per satu suku cadangnya. Rombak abis, Bro! Hanya tersisi kerangkanya saja. Tiap spare part kemudian dicuci bersih. Cat PP Primer / Epoxy lalu membalut semua “organ” Byson itu. “Cat ini fungsinya untuk mencegah terjadinya kekeroposan akibat serangan karat,” papar seniman airbrush humoris itu.

Berikutnya, Ia kemudian mulai berkreasi dengan cat warna menggunakan berbagai teknik air brush. Untuk menjaga kualitas, digunakan cat Black Dof Danagloss dan cat merah Danagloss. Untuk menutup pori-pori, permukaan yang sudah dicat dilapisi dengan varnis clear merek Sikes Dof. “Saya melapisinya sampai 3 kali pengulangan. Biar benar-benar rapat dan melindungi cat warna yang berada di bawahnya,” imbuhnya. Hasilnya?

Lampu LED menjadikan motor ini semakin ganteng (Teguh Jiwa Brata / JawaPos.com)

Kombinasi warna merah dan hitam yang dinamis. Panel instrumen dibingkai dengan warna merah, tangki kombinasi hitam dengan warna merah di bagian tengah, blok mesin merah, swing arm merah dan velk kombinasi merah hitam. Penasaran, lihat saja fotonya Bro!

Modifikasi tak hanya sebatas melakukan ubahan warna dan aksesoris. Maestro mesin itu juga mengubah jantung si Byson dengan karburator yang biasa dipasang untuk sepeda motor Scorpio. Tujuannya untuk mendongkrak torsi mesin. Total waktu pengerjaan berlangsung selama 2 minggu.

Spesifikasi Modifikasi

Tangki kondom fiber custom

Jok MBTech

Disc brake belakang ride it

Selang rem depan dan belakang Bridgestone Pilot Street

120 /70/17

160 /70 / 17

Lampu depan: Proji er6 LED

Lampu sign depan dan belakang : CBR 150 New

Hand Guard: KTC

Grip: KTC Carbon

Karburator: Scorpio

Knalpot: Custom Tekupla

Velg: V-Rossi

Cover Engine: Custom Fiber

(ipy/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment