Saturday, March 24, 2018

Daihatsu Gelar Kompetisi Modifikasi Satu Merek Terbesar di ...

Jakarta - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menggelar Daihatsu Dress-up Challenge (DDC), yaitu seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi merek Daihatsu. Bekerja sama dengan HIN Promosindo, DDC akan digelar sebanyak 16 seri di berbagai kota di seluruh Indonesia.

Untuk seri perdana digelar di SSCC Pakuwon, Surabaya, 23-25 Maret 2018, dan akan berakhir di Istora Senayan, Jakarta pada 8-9 Desember 2018. Kegiatan ini juga diklaim sebagai seri pameran dan kompetisi modifikasi satu merek terbesar di Indonesia.

"Kami rutin menggelar acara ini melihat tingginya partisipasi Sahabat Daihatsu, khususnya para kawula muda yang hobi dalam melakukan modifikasi. Daihatsu selain mudah dimodifikasi, juga merupakan kendaraan yang sporty, stylish, dan nyaman dikendarai,” kata Marketing Director PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra dalam keterangan resmi, Minggu (25/3).

DDC sudah digelar sejak 2016 bersama dengan Indonesia Automodified (IAM), dan merupakan pengebangan dari Sirion Dress-up Challenge (SDC) yang dilaksanakan sejak 2013. DDC 2018 terbuka bagi semua mobil Daihatsu yang dikeluarkan oleh Astra Daihatsu Motor tanpa dibatasi jenis maupun tahun pembuatannya, untuk memperebutkan total hadiah sepanjang tahun 2018 senilai Rp 166 juta.

Walaupun dapat diikuti oleh mobil Daihatsu modifikasi dari berbagai tipe dan tahun pembuatan, dan dari taraf modifikasi yang ringan hingga berat, ada beberapa syarat utama yang tidak boleh dilangkahi, di antaranya bahwa mobil tersebut harus layak jalan (mesin, lampu-lampu utama dan pendukung tetap hidup, dan lain-lain), berikut perangkat keselamatan yang harus tetap terpasang. Sebagai kompetisi besutan agen pemegang merek, mobil peserta juga tidak boleh menghilangkan identitas dan bentuk sebagai mobil Daihatsu.

Di tahun ini, DDC dihadirkan dengan sistem kompetisi baru, yang akan memilih dua mobil modifikasi terbaik (best dan runner-up) untuk tiap-tiap model Daihatsu yang diedarkan oleh Astra Daihatsu Motor saat ini, yaitu Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, Granmax/Luxio, Terios, maupun kelas FFA yang diperuntukkan bagi mobil keluaran Daihatsu Indonesia yang sudah tidak lagi diedarkan.

Sumber: BeritaSatu.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment