Wednesday, March 7, 2018

Becak Modifikasi Siap Diluncurkan

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, membuat lima unit becak modifikasi untuk diserahkan kepada Pemprov DKI Jakarta. Becak tersebut dibuat Taufik, dengan menggandeng bengkel modifikasi Selaras Qalam Cipta dan Jakarta Kreatif Cominity, yang beralamat di Jalan Raya Plumpang No 53 RT 001 RW 012, Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

"Becak yang dibuat ini lebih modern dan artistik, serta nyaman digunakan oleh penumpang," ujar Taufik, sembari menunjukan foto becak modifikasi yang dibuatnya, Selasa (6/3).

Taufik mengatakan, perbedaan mencolok dari becak yang dibuat di Selaras Qalam Cipta dan Jakarta Kreatif Cominity, dengan becak yang telah ada saat ini, adalah letak pengemudi yang berada di depan. Berdasarkan pengamatan terhadap jenis-jenis becak yang ada di luar negeri, posisi pengemudi di depan menjadi standar umum. "Di Jerman juga ada becak, dan pengemudinya ada di depan. Jadi becak yang dibuat di Jakarta Utara ini mengadopsi pembuatan becak di Jerman," kata Taufik.

Lebih lanjut, Taufik mengungkapkan becak-becak yang sudaj dibuat ini, nantinya akan diresmikan Gubernur Anies Baswedan saat kegiatan Car Free Day (Hari Bebas Kendaraan Bermoto) di Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin. "Sekarang sedang tahap penyelesaian, dan segera di resmikam oleh gubernur," kata dia.

Salah satu penanggungjawab pembuatan becak modifikasi, Iwan, berharap becak yang dipesan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Mohamad Taufik, dapat diperbanyak. Karena memang lebih baik dibanding becak konvensional. Selain memudahkan pengemudi, becak modifikasi juga membuat penumpang nyaman dan terlindungi dari hujan dan panas. "Becak modifikasi ini dilengkapi atap dan tirai khusus penutup saat datang hujan, sehingga air tidak akan masuk ke dalam. Untuk kapasitas, becak ini mampu memuat dua orang," tandas dia.

Seperti diketahui, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berencana untuk mengizinkan becak beroperasi di sebagian wilayah Jakarta secara terbatas. Terutama wilayah-wilayah yang memang masih membutuhkan jasa angkutan rakyat ini, seperti di kawasan Jakarta Utara. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT:#Becak&nbsp

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment