Thursday, May 7, 2020

Netizen Kenang Memori McD Sarinah

Jakarta, CNN Indonesia -- Gerai McDonald's pertama di Indonesia yang berlokasi di Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat akan ditutup permanen mulai 10 Mei mendatang. Penutupan ini menuai respons dari warganet di Twitter.

Kata kunci 'McD Sarinah' masuk jajaran trending topic di Twitter sejak 10 jam lalu dan masih jadi bahan perbincangan sampai saat ini. Dari 22 ribu cuitan, sebagian warganet yang mengunggah konten dengan kata kunci tersebut membagikan memori personal bersama gerai McDonald's yang pertama kali buka pada 14 Februari 1991 itu.

Banyak warganet yang merayakan ulang tahun pertama di McD Sarinah. Warganet kemudian membagikan beberapa foto pesta hingga undangan acara ulang tahun di McD Sarinah.


Warganet @jusraissa16 mengatakan mendiang ayahnya pernah bekerja di McD Sarinah lebih dari 17 tahun. Ayah mengawali karir sebagai cleaning service di McD Sarinah yang telah beroperasi hampir 30 tahun.

Beberapa warganet mengatakan penutupan McD Sarinah merupakan salah satu kehilangan terbesar pada 2020 sebab gerai ini merupakan tonggak sejarah kehadiran McDonald's di Indonesia.

Warganet juga membagikan beberapa kenangan lain di McD Sarinah. Mulai dari menjadi pilihan tempat makan setelah berjalan-jalan di malam hari hingga menjadi tempat untuk kopi darat.

Di sisi lain, beberapa warganet menyoroti tak pernah ke McD Sarinah karena kondisi keuangan yang tak mencukupi. Warganet juga mengatakan topik McD Sarinah tak berkaitan dengan orang-orang yang tak tinggal di Jakarta dan sekitarnya.

Sebelumnya, penutupan McDonald's Sarinah dilakukan lantaran ada perubahan strategi bisnis di pusat perbelanjaan Sarinah. Hal ini mengonfirmasi penutupan itu bukan karena pandemi Covid-19.

Dalam waktu dekat, pusat perbelanjaan Sarinah yang merupakan milik pemerintah akan melakukan renovasi guna menunjang perubahan strategi bisnis. (jnp/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment