Monday, May 4, 2020

Duka Didi Kempot Meninggal Dominasi Twitter

Jakarta, CNN Indonesia -- Penyanyi campursari Didi Prasetyo alias Didi Kempot dinyatakan meninggal dunia di Solo, Selasa (5/5) pagi. Duka netizen pun mengalir di Twitter dan mendominasi nyaris seluruh topik terpopuler di Indonesia.

Pria kelahiran Surakarta 31 Desember 1966 itu diduga meninggal karena sakit jantung. Kepergian Didi meninggalkan luka mendalam bagi banyak pihak, terutama Sobat Ambyar-sebutan bagi penggemar Didi Kempot. Banyak dari mereka mencurahkan kesedihannya melalui media sosial, salah satunya Twitter.

Dari penelusuran CNNIndonesia.com, beragam kata kunci terkait dengan meninggalnya Didi Kempot mendominasi 9 dari 10 topik terpopuler teratas di Twitter hingga siang hari ini.


Kata kunci Didi Kempot, The Godfather of Broken Heart, Pakde, Rest In Peace, Selamat Jalan, Sugeng Tindak, Stasiun Balapan masuk 10 besar topik populer. Sementara kata kunci Glen Fredly ikut kembali populer dikaitkan dengan kematian penyanyi yang diidolakan sobat ambyar ini. Kata kunci tahun 2020 pun berkaitan dengan berita duka ini.

Kata kunci Didi Kempot merupakan kata yang paling populer digunakan, yakni mencapai 240 ribu hingga pukul  11.45 WIB. Salah satu akun yang berkomentar soal almarhum Didi Kempot adalah @koko_otonk. Dia mengucpatkan terima kasih kepada Didi Kempot karena telah menciptakan karya yang membuat candu.


"Rest in Love mas Didi Kempot, terima kasih atas karya-karyamu yang sudah bikin candu. The real broken heart," kicau @koko_otonk, Selasa (5/5).

Kata kunci kedua yang memuncaki trending topic Twitter adalah Rest in Peace sebanyak 64 ribu kali dikicaukan. Salah satu akun yang berkicau dengan menyertakan kalimat itu sebagai respon atas kepergian Didi Kempot adalah @AisyahDanny. Dia menilai karya Didi Kempot akan abadi.

"Rest in Love, Rest in Peace. Sugeng Tindak, Pakde, our "The Godfather of Broken Heart". Lord Didi Kempot boleh jadi fana, tapi karya dan amal baiknya akan abadi. Salam sayang dan peluk untuk Bapak. #SobatAmbyarBerduka #RIPTheGodFatherofBrokenHeart," kicau @AisyahDanny.

Selain ucapan duka, 29 ribu kata kunci pakde, sapaan begai Didi Kempot dari para penggemarnya juga bertebaran di Twitter. Akun @NurArif19851649 misalnya mengucapkan selamat jalan kepada Didi yang dikenal sebagai "The Godfather of Broken Heart".

"Selamat jalan pakde "Godfather of broken heart"," kicau @NurArif19851649 sambil mengeposkan sebuah potong video ketika Didi menyanyikan lagu 'Pamer Bojo'.

Seperti @NurArif19851649, tak sedikit warganet yang menggunakan kata kunci The Godfather of Broken Heart untuk meluapkan kesediahan usai mendengar kabar Didi Kempot meninggal.

Misalnya, @RollanLeweriss4 yang merasa ditinggal oleh Didi "The Godfather of Broken Heart' saat tengah ambyar.

"Di tinggal pas lagi ambyar-ambyare. RIP MAS Didi Kempot The Godfather of Broken Heart #SobatAmbyarBerduka," kicau @RollanLeweriss4 seraya mengunggah potongan konser Didi di sebuah stasiun televisi swasta.

Selanjutnya, kata kunci selamat jalan kepada Didi Kempot juga mengalir hingga sebanyak 67 kali hingga kini. Salah satu akun yang mengucapkan selamat jalan atas kepergian Didi kempot adalah @massiw.

"Heroes come and go, legends are forever. Selamat jalan Didi Kempot," kicau @massiw.

Sementara itu, kata kunci sugeng tindak juga tercatat dikicaukan sebanyak lebih dari 30 kali di tengah duka meninggalnya Didi Kempot. Akun @_serangga misalnya mengucapkan sugeng tindak kepada Didi. Dia menyabur sobat ambyar semakin ambyar pasca meninggalnya Didi.

"Sugeng tindak The god father of broken heart. Sobat ambyar tambah ambyar. #SobatAmbyarBerduka," kicau @_serangga seraya mengunggah tiket konser Didi beberapa waktu lalu.

Di tengah kabar duka itu, kata kunci tahun 2020 juga digunakan oleh warganet ketika mencurahkan duka ats meninggalnya Didi. Tercata ada 11 ribu kicauan menggunakan kata tersebut.

Salah satu akun yang menggunakan kata kunci itu adalah @yonasendyv. Dia mengucpkan duka untuk tahun 2020 sambil mengunggah sejumlah sosok yang meninggal tahun 2020, yakni Kobe Bryn, Ashraf Sinclair, Glen Fredly, dan Didi Kempot.

"Turut berduka cita untuk tahun 2020," kicau @yonasendyv.

"Mari kita kesampingkan hal lain untuk mengenang dan mendoakan beliau, almarhum Dionisius Prasetyo atau akrab disapa Didi Kempot semoga beliau senantiasa diberikan tempat terbaik di sisi-Nya. Karya serta lagu beliau akan selalu dikenang oleh hati para penikmatnya," kicau @yonasendyv.

Terakhir, kata konci populer yang terkait dengan kematian Didi Kempot adalah stasiun balapan, sebuah judul lagi yang diciptakan oleh Didi. Salah satu akun yang menggunakan kata kunci itu adalah @_doraredre.

Selain mengucapkan duka, dia menyampaikan terima kasih kepada Didi Kempot karena telah melestarikan bahasa Jawa.

"Sebuah kenangan manis untuk Pak dhe Didi, di ujung usianya. Lagu-lagunya kembali populer dan hits di kalangan anak muda. Sugeng tindak Pak dhe Didi Kempot, matur nuwun sampun ngelestariaken Boso Jowo. -Neng stasiun balapan kutho solo sing dadi kenangan, kowe karo aku-," kicau @_doraredre.

(jps/eks)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment