Tuesday, May 5, 2020

Daftar Speaker Bluetooth Satu Jutaan Temani WFH Kala Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Masa tanggap darurat pandemi virus corona SARS-CoV-2 di Indonesia masih berlangsung. Sebagian perkantoran dan sekolah, juga masih menerapkan sistem belajar dan bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH). Otomatis aktivitas di dalam rumah diperpanjang dan kadang menimbulkan rasa penat.

Sebetulnya banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan untuk mengisi waktu luang, misalnya mendengarkan musik saat memasuki waktu istirahat bekerja. Entah melalui ponsel maupun lewat perangkat khusus.

Kali ini, ada beberapa produk speaker bluetooth yang bisa menjadi pilihan untuk membunuh rasa bosan saat pandemi virus corona.


1. Venom Gear Studio VGS-1

Pengeras suara dengan jaringan bluetooth ini dirancang berbentuk prisma segitiga, memiliki mesin 167,5x123,5x121,5 mm.  

Salah satu fitur unggulan VGS-1 adalah fitur anti-air (water resistance) tingkat IPX5. Selain itu, speaker atau pengeras suara ini juga didukung dual bass resonator di kedua sisi perangkat.

Menurut Presiden Direktur PT Sumber Sejahtera Audiotama, Irwan Kusuma, transmisi perangkat VGS-1 dilengkapi dengan bluetooth V5.0 + EDR (Enhanced Data Rate) yang diklaim dapat menjangkau hingga 60 meter.

"Selain itu, Venom Gear VGS-1 juga multifungsi. Speaker ini bisa digunakan sebagai power bank berkapasitas 5V/1A. Baterainya sendiri menggunakan Lithiumion dengan kapasitas sebesar 3x2.600 mAh yang mampu beroperasi selama 10 jam," kata Irwan kepada awak media saat peluncuran VGS-1 secara virtual, Senin (5/4).

Di Indonesia Venom Gear Studio VGS-1 dibanderol Rp1,98 juta.

2. JBL Flip 5

Produk speaker asal Amerika Serikat yang dibuat oleh Harman International ini juga cocok untuk menemani kala pandemi virus corona.

Menurut laman e-commerce Shopee, JBL Flip 5 rata-rata dijual dengan harga Rp1,5 juta. Speaker memiliki daya tahan baterai sekitar 12 jam dan menggunakan port USB-C untuk pengisian daya.

Flip 5 juga memiliki speakerphone internal sehingga pengguna bisa menggunakannya untuk melakukan panggilan telepon bahkan video, seperti dilansir Tech Radar.

3. Anker Soundcore Flare

Desain Anker Soundcore Flare layaknya beberapa speaker bluetooth terbaik di pasaran. Dilansir dari laman resmi Anker Indonesia, speaker ini dipatok harga Rp1,4 juta.

Speaker juga telah mendapatkan sertifikasi IPX7, sebuah kode yang diberikan untuk produk yang tahan terhadap air hingga level yang bisa dibilang tinggi.

Selain itu, Soundcare Flare memiliki fitur 360 derajat Sound pada suaranya. Artinya, ketika speaker ini diaktifkan, perangkat akan memancarkan suara ke berbagai arah.

4. UE Wonderboom 2

Sama halnya dengan Anker Soundcore Flare, Boom 2 juga telah mendapat sertifikasi IPX7.

Dari sisi kapasitas baterai, perangkat menggunakan baterai Lithium-Ion dan dapat bertahan hingga 15 jam untuk tiap pengisian daya dengan Micro USB.

Boom 2 dapat dipasangkan dengan delapan perangkat, serta level suara maksimum mencapai 90dBC dengan jangkauan frekuensi 90Hz. Menurut situs jual-beli iPrice, perangkat speaker dibanderol rata-rata Rp1,4 juta.

5. Tribit XSound Go

Speaker wireless asal Tiongkok ini pun tak mau kalah, perangkat juga dibekali sertifikat rating IPX7 serta kapasitas baterai besar untuk penggunaan hingga 24 jam.

Selain itu, perangkat juga dibekali buit-in microphone untuk mengakomodir panggilan telepon. Di platform e-commerce Tokopedia, Tribit XSound Go dibanderol rata-rata Rp1,5 juta.

(din/DAL)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment