Monday, April 27, 2020

Tokoh hingga Seleb bagi Solusi dan Donasi Lewat SharingSolusi

Jakarta, CNN Indonesia -- V&V Communications dan bekerja sama dengan Loket, Gotix, Microsoft, PCMan, dan HP sharing menyelenggarakan talkshow interaktif berformat digital bertajuk #SharingSolusi.

SharingSolusi tersebut diisi oleh sederet tokoh dan selebriti tanah air. Mereka berpartisipasi membagikan solusi praktis kehidupan (life hacks) yang dapat langsung dipraktikkan untuk kehidupan sehari-hari.

CEO dan co-founder V&V Communications Vivit Kavi mengatakan berbagi pengalaman dan solusi praktis kehidupan, online sharing yang dibawakan secara live itu juga dimanfaatkan untuk menggalang donasi membantu sesama yang terdampak Covid-19.


"Lewat #SharingSolusi ini kami juga berharap bisa memberikan kontribusi untuk bersama berjuang untuk Indonesia dengan cara yang kita mampu lakukan. Semua donasi yang diterima lewat event #SharingSolusi 100 persen dikontribusikan untuk dunia pendidikan Indonesia dan para garda depan tenaga medis dalam menghadapi Covid-19," ujar Vivit berdasarkan keterangan pers, Senin (27/4).

Sementara itu, COO dan Co-founder V&V Communications Vena Annisa menambahkan kegiatan ini mendapat tanggapan positif yang sangat luar biasa dari masyarakat, khususnya anak muda. Lebih dari 10 ribu partisipan turut berpartisipasi dan hampir semua peserta bisa melakukan diskusi bersama para pembicara.

"Konsep materi #SharingSolusi yang kami suguhkan adalah problematika yang kita semua hadapi saat ini. Semua materi yang disampaikan kami kemas untuk bisa dipraktikkan. Bersyukurnya, hampir semua peserta memberikan komentar merasa terbantu setelah mengikuti #SharingSolusi ini," ujar Vena.

Kontribusi Anak Bangsa
Kesuksesan event #SharingSolusi ini tak lepas dari peran serta para pembicara hebat yang sudah memberikan waktu dan ilmunya kepada semua peserta. Kontribusi yang mereka berikan ini karena panggilan jiwa mereka untuk berbagi solusi di masa sulit ini.

Salah satunya CEO GE Indonesia Handry Satriago yang memberikan materi dalam sesi 'Berjuang dan Memimpin di Masa Krisis'. "Penting bagi kita untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang mau mendengar suara orang lain, rendah hati, dan kuat plus jujur dan apa adanya," ujar Handry.

Selain itu, di sesi 'Tips Mengatur Keuangan di Masa Krisis', Indah Hapsari menyampaikan pentingnya menggunakan dana darurat yang sudah kita siapkan untuk 12 bulan ke depan secara efektif dan efisien dalam situasi yang tidak menentu seperti saat ini.

"Jika masih ada rejeki atau dana lebih, tak ada salahnya digunakan untuk membantu atau berdonasi ke pihak yang membutuhkan," ujar Indah.

Sebagai informasi, sederet tokoh dan selebriti yang turut berpartisipasi dalam event pada 17, 18, 19 April 2020 itu antara lain Handry Satriago, Najelaa Shihab, Meisya Siregar, Prof. Hasbullah, dr. Reisa Broto Asmoro, Vikra Ijas, Hedi Yunus, Aprishi Allita, Indah Hapsari, dan Yovie Widianto. (fef)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment