Thursday, April 30, 2020

Cerita Tanpa Kontak di Balik Pembuatan Video Ramadan Grab

Jakarta, CNN Indonesia -- Kampanye terbaru Grab di bulan Ramadan yang bertema SiapAntarRamadanmu menjadi kampanye nasional pertama yang diproduksi dan diproses tanpa kontak sedikitpun. Pada pekan lalu, mereka merilis video brand film berdurasi dua menit 11 detik, bertajuk Ramadan ala yang di Rumah Aja.

SiapAntarRamadanmu terinspirasi dari momen-momen istimewa yang biasanya dinikmati bersama keluarga. Tahun ini, wabah Covid-19 mengubah bulan puasa dan Idul Fitri mendatang, sehingga Grab berupaya menjadi solusi agar masyarakat tetap berbahagia. Kampanye ini menggunakan berbagai layanan yang dimaksimalkan, serta melibatkan seluruh ekosistem.

Film kampanye Ramadan ala yang di Rumah Aja disebut sebagai hasil kreatif yang menunjukkan komitmen dan kedekatan Grab dengan pelanggan. Selain itu, mereka bertekad untuk tetap memberi peluang penghasilan bagi para mitra, baik pengantar maupun merchant sembari mendukung imbauan pemerintah untuk tinggal di rumah di masa pandemi.

Bekerja sama dengan Lynx Films, seluruh proses produksi brand film dilakukan tanpa kontak. Misalnya, bahan-bahan pembuatan properti syuting diantarkan melalui GrabExpress, sementara kebutuhan makan saat produksi berlangsung di rumah masing-masing dipenuhi oleh GrabFood.

Tak hanya itu. Segala proses briefing dan pengarahan video yang dipimpin oleh Bona Palma selaku sutradara ini dilakukan lewat panggilan video, juga pembuatan lagu tema yang dikerjakan oleh Adrian Martadinata seorang diri di rumahnya.

Pengalaman syuting tersebut jadi terasa tak biasa, karena setiap orang mendapat kebebasan berkreasi, baik untuk membuat properti maupun mengambil gambar, termasuk adegan bersama keluarga di rumah masing-masing yang kemudian disatukan menjadi versi film kampanye musikal.

Kampanye SiapAntarRamadanmu sendiri menyajikan beragam program, seperti SiapAntarBerjutaMenu di GrabFood, SiapAntarBelanjaan lewat GrabMart, SiapAntarSilahturahmi oleh GrabExpress, serta SiapAntarKedekatan dan SiapAntarKemudahan yang memfasilitasi pengiriman uang kepada sanak saudara yang tak dapat ditemui dengan dukungan GrabKios.

"Sejalan dengan misi GrabForGood, kampanye SiapAntarRamadanmu kami hadirkan untuk selalu mendukung kebutuhan para pengguna melalui setiap inovasi teknologi yang kami hadirkan. Kami berusaha mengantarkan Ramadan bagi mereka melalui kesempatan untuk meraih pendapatan selama masa Ramadan, tidak hanya bagi pelanggan kami, tetapi juga bagi mitra merchant dan juga mitra pengantaran," ungkap Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia. (rea)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment