Wednesday, April 29, 2020

Bocoran Nama SUV Toyota Buatan Suzuki

Jakarta, CNN Indonesia -- Toyota di India dilaporkan bersiap meluncurkan SUV baru berbasis Suzuki Vitara Brezza pada Juli atau Agustus tergantung perkembangan wabah virus corona (Covid-19). Autocar India menyebutkan SUV itu kemungkinan diberi nama 'Urban Cruiser'.

SUV dari Vitara Brezza merupakan proyek kedua antara Toyota dan Suzuki. Sebelumnya Toyota sudah meluncurkan Glanza, hatchback Suzuki Baleno yang emblemnya diganti jadi Toyota.

Meski begitu, Toyota tak ingin SUV baru ini sekadar ganti nama. Menurut Toyota perusahaan ingin membuat perbedaan pada sektor wajah dengan mengubah berbagai komponen.

Gril dan bumper bakal diubah mengikuti karakter Toyota. Kemudian lampu depan dan belakang kemungkinan juga bakal diganti.

Masuk ke area interior, Toyota diketahui ingin membuat perbedaan dengan permainan warna agar membuat kabin tampak lebih berkelas.

Sementara itu Gaadi Waadi melaporkan mobil 'Urban Cruiser' akan menggendong mesin 1.500 cc 4-silinder BSVI yang dapat menyemburkan 103,2 hp dengan torsi sebesar 138 Nm.

Asal usul nama Urban Cruiser disebut-sebut merupakan warisan kendaraan premium Toyota, Land Cruiser.

Sebagai informasi, Toyota dan Suzuki telah sepakat untuk bekerjasama untuk pasar India sejak November 2017. Mulanya mereka menyampaikan ingin memperkenalkan kendaraan listrik dan baterai di pasar India. Buah kerjasama direncanakan mulai diperkenalkan di negara itu sekitar 2020.

Namun Toyota juga memiliki kesepakatan yaitu 'bertukar produk' yang bertujuan meningkatkan line up kedua perusahaan dan mendorong persaingan untuk pasar otomotif India. 

[Gambas:Instagram]

(ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment