Monday, March 2, 2020

Pekerja Samsung, LG, Amazon Terinfeksi Virus Corona Bertambah

Jakarta, CNN Indonesia -- Pekerja Amazon, Samsung dan LG yang mengidap virus corona (Covid-19) bertambah. Saat ini dilaporkan dua orang pekerja Amazon positif mengidap Covid-19. Selain itu, pekerja Samsung positif Covid-19 bertambah dua orang di pabrik yang berlokasi di kompleks Gumi, Korea Selatan. Sementara satu orang pekerja LG juga positif Covid-19.

Dua orang pekerja Amazon yang positif Covid-19 berada di Milan, Italia. Saat ini kedua pegawai telah dikarantina. Amazon menegaskan pegawai asal Amerika Serikat saat ini tidak ada yang tertular Covid-19.

Amazon diketahui telah mengambil kebijakan untuk menghentikan perjalanan yang tidak penting kepada 798 ribu pekerjanya, baik di Amerika Serikat maupun di luar Amerika Serikat.


Sejak Januari, Amazon telah mengeluarkan pelarangan itu untuk menghindari penularan kepada para pekerjanya. Amazon bahkan telah memerintahkan para pekerjanya untuk bekerja dari rumah.

Kebijakan ini meniru perusahaan teknologi besar lainya seperti Apple, Google, Facebook, dan Microsoft, seperti dilansir dari Business Insider

Dilaporkan ZDNet, tambahan dua pekerja Samsung membuat angka pengidap Covid-19 di kalangan pekerja Samsung menjadi tiga orang. Satu orang positif Covid-19 bekerja di pabrik semikonduktor di Giheung. 

Satu orang pekerja LG positif Corona bekerja di Gumi. Kota Gumi dekat dengan kota Daegu yang menjadi wabah virus corona di Korea Selatan.

Saat ini Korea Selatan telah mengumumkan 3,736 orang yang terinfeksi Covid-19, 18 diantaranya tewas akibat Covid-19.

[Gambas:Video CNN]

(jnp/eks)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment