Saturday, February 1, 2020

Berbagai Hal Soal 'Nyetir' Mobil yang Bisa Luput oleh Wanita

Jakarta, CNN Indonesia -- Mengemudi bukan melulu aktivitas pria, saat ini sudah banyak wanita yang nyaman mengolah kemudi dalam keseharian. Walau begitu, kendati sudah doyan nyetir, ada beberapa hal soal mobil yang dianggap masih sering terabaikan oleh wanita.

Kurang Ingin Tau

Harry Yanto, Import Logistic and Liaison Division Head pemegang merek Kia di Indonesia, Kreta Indo Artha, menjelaskan poin-poin yang kerap luput jadi perhatian wanita.


"Pertama perempuan kurang ingin tau soal mobilnya, kalau punya rasa ingin tau sih tidak apa. Tapi perempuan itu jarang pingin tau soal mobil. Lebih pingin pakai saja," kata Harry saat ditemui di kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara, Jumat (31/1).

Sepengetahuan Harry, bahkan ada perempuan yang ogah melakukan aktivitas isi bensin sendiri. "Ngisi bensin pun malas mereka, malah suruh suaminya yang isi bensin. Rata-rata begitu," ucap Harry.

Tau Cara Pengecekan Ringan

Menurut Harry setiap pengemudi, termasuk wanita, seharusnya paham cara pengecekan ringan kendaraan. Hal ini wajib diketahui untuk memastikan mobil yang dikendarai bekerja dengan baik.

Harry bilang pengecekan ringan sebenarnya sangat mudah, tapi perempuan jarang sekali mau melakukannya.

"Ini teknis tapi bisa kok dikerjain wanita. Misal ngecek cairan, air radiator, terus cairan wiper, cek juga minyak rem. Itu kan sangat penting," katanya.

Mengerti Cara Berkendara dan Fitur

Harry juga mengungkap sebelum memutuskan nyetir sendiri menggunakan mobil, wanita semestinya memahami cara berkendara yang baik dan benar. Ia mengatakan perempuan harus tau karakteristik mobilnya agar aktivitas mengemudi selamat, aman, dan nyaman sampai tujuan.

Selain itu pentingnya memahami fitur mobil bisa disepelekan wanita. Padahal tau guna fitur bisa membantu dalam perjalanan sekaligus menjawab pertanyaan-pertanyaan sederhana soal hal yang belum diketahui pada mobil. (ryh/fea)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment