Friday, January 3, 2020

Gojek Bantu Korban Banjir Jakarta Sejak Hari Pertama Bencana

Jakarta, CNN Indonesia -- Gojek menjalin kerja sama tanggap darurat banjir dengan pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Tak hanya itu, Gojek juga bekerja sama dengan badan-badan terkait seperti Badan Penanggulangan Bencana Nasional (BNPB) dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Chief of Public Policy and Government Relations Gojek Shinto Nugroho mengaku sangat mendukung semua upaya yang dilakukan pemerintah dan badan terkait dalam memberikan bantuan pada bencana banjir Jakarta sesegera mungkin.

"Kami turun langsung membantu korban sejak hari pertama dengan melakukan evakuasi, penyaluran bantuan logistik, dan penggalangan dana. Semoga bantuan bisa menjangkau lebih banyak masyarakat yang terdampak dan pemulihan dapat berlangsung sesegera mungkin," ujar Shinto melalui keterangannya, Jumat (3/1).


Sejak awal bencana, tim Gojek pun telah mengevakuasi setidaknya 105 jiwa yang terdiri atas mitra dan karyawan Gojek beserta keluarga. Selain itu, sebanyak lebih dari 2.000 paket bantuan logistik telah didistribusikan pada mitra Gojek yang terdampak.

Dengan semangat gotong royong, Gojek memanfaatkan teknologi dan meluncurkan kampanye penggalangan dana yang sangat mudah untuk diakses bersama Kitabisa dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) pada Kamis (2/1). Sebelumnya kampanye serupa sudah pernah dijalankan Gojek bersama Kitabisa dan Baznas untuk bencana tsunami Banten dan gempa Palu-Donggala.

"Kami mengundang sebanyak-banyaknya masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara berdonasi melalui aplikasi Gojek, bantuan sebesar apa pun sangat berarti untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena dampak," tutup Shinto. (fef)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment