Friday, January 18, 2019

Modifikasi KTM Duke 200 Berubah Jadi Alien, Suspensi Depan Unik - Tempo.co

TEMPO.CO, New Delhi - GM Customs, rumah modifikasi asal New Delhi, India mengubah KTM Duke 200 dengan gaya street fighter yang bengis. Sebagian besar part yang digunakan untuk modifikasi adalah racikan tangan atau kustom dari GM Customs. KTM Duke 200 dimodifikasi hanya mempertahankan rangka teralisnya dengan lengan ayun tubular unik dengan suspensi monoshock disamping mirip Kawasaki ER6.

Baca: Performa KTM Duke 125 Masih Kalah dari Motorsport 150 Jepang

Penggunaan arm baru ini telah membuat jarak sumbu roda menjadi melar namun jarak jok ke tanah berkurang. Sistem suspensi depan juga mengalami perombakan. Pada bagian depan kini tak lagi hanya mengandalkan suspensi teleskopik namun ditunjang dengan suspensi gas yang biasanya dipakai untuk bagian belakang. Bentuknya mirip suspensi model lawas Harley atau motor bebek era 1980-an.

Modifikasi KTM Duke 200. Sumber: rushlane.com

Tangki bahan bakar juga diganti dengan model kustom dengan ukuran lebih besar. Tangki ini membuat penampilan motor tambah maskular. Tutup mesin, lampu belakang LED imut dan radiator diganti lebih besar. Untuk menambah kesan garang, modifikator mencopot instrumen digital. Stang kini tak lagi pakai fulbar namun model clip on yang agresif. Lebih garang lagi, modifikator menganti ban dan velg dengan ukuran lebar, lampu depan menggunakan proyektor yang ditumpuk bak alien.

Baca: KTM Duke 125 Kalahkan Honda Verza 150 Soal Keiritan Konsumsi BBM

GM Customs memilih untuk tidak menjarah bagian mesin. Mesin KTM Duke 200 menggunakan silinder tunggal 200cc berpendingin cairan dengan tenaga 25 PS dan torsi 19,2 NM yang dikenal memiliki akselerasi yang nonjok. Mesin ini dikombinasikan dengan transmisi 6-percepatan. Modifikasi KTM Duke 200 streetfighter menghabiskan dana Rs 1,55 lakh atau sekitar Rp 30 juta.

RUSHLANE

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment