Friday, November 2, 2018

Modifikasi Motor Balap Yamaha Disambut Gembira oleh Rossi

SEPANG – Jelang dilangsungkannya gelaran MotoGP Malaysia 2018 pada Minggu 4 November 2018, Tim Movistar Yamaha melakukan modifikasi pada motor balap mereka. Hal tersebut nyatanya mendapat sambutan positif dari pembalap mereka, Valentino Rossi, yang mengaku senang dengan performa anyar YZR-M1.

Rossi senang dengan modifikasi tersebut lantaran dirinya mampu tampil apik di sesi latihan bebas satu dan dua MotoGP Malaysia 2018. Pada sesi latihan bebas satu, Rossi menempati posisi kedua, sementara rekan setimnya, Maverick Vinales, di posisi ketiga. Sedangkan pada sesi latihan bebas dua, Rossi berada di urutan keenam, sementara Vinales keempat.

BERITA TERKAIT +

(Baca juga: Lorenzo Ceritakan Kondisinya Jelang Mentas di MotoGP Malaysia 2018)

Valentino Rossi

Pembalap berjuluk The Doctor itu menjelaskan bahwa kini YZR-M1 lebih memiliki keseimbangan. Menurutnya, perkembangan pada motor balap Yamaha ini sangat signifikan jika dibandingkan ketika melakoni tes pramusim di Malaysia pada Januari 2018. Bermodalkan modifikasi anyar tersebut, Rossi pun percaya diri menjalani balapan akhir pekan ini.

“Kami telah mengubah keseimbangan motor, sehingga kami mendapatkan putaran roda yang lebih sedikit di belakang dan dengan demikian akselerasi yang lebih baik. Kami telah mengubah motor secara signifikan dibandingkan dengan tes bulan Januari, jadi perasaannya lebih baik sekarang,” ungkap Rossi, mengutip dari Speedweek, Sabtu (3/11/2018).

Valentino Rossi

“Ini bagus. Setelah balapan di Buriram dan Phillip Island kami juga kuat di Malaysia. Penampilan Maverick menggarisbawahi itu. Itu sangat positif untuk motor dan untuk tim," tukas rider asal Italia tersebut.

(fmh)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment