Friday, November 2, 2018

IMOS 2018: Jawara Kontes Modifikasi Digital Honda CBR250RR

Jakarta - PT Astra Honda Motor (AHM) menjaring modifikasi digital motor Honda CBR250RR lewat kontes CBR250RR Virtual Modif Challenge. Pemenangnya diumumkan di IMOS 2018, Jakarta Convention Center, Kamis (1/11/2018) malam.

Sebanyak 3.901 peserta berkompetisi di kontes modifikasi digital ini. CBR250RR Virtual Modif Challenge sendiri berlangsung sejak 17 September hingga 16 Oktober 2018.

Kontes ini memperebutkan 3 juara terbaik serta satu juara terfavorit dari 10 hasil karya modifikasi yang masuk ke tahap final.

"Penjurian dilakukan dengan memperhatikan beberapa aspek penilaian, seperti kesesuaian tema modifikasi, kreativitas peserta, originalitas desain, komposisi warna dan desain keseluruhan," ujar dewan juri Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge Hidayat Priyo Wibowo.

Setelah melalui proses seleksi yang ketat, juara pertama diraih oleh Muhaimin Firdaus yang mengusung tema Fury Dragon.

IMOS 2018: Jawara Kontes Modifikasi Digital Honda CBR250RRFoto: Luthfi Anshori

"Saya terinspirasi hewan mitologi Jepang yaitu seekor naga yang memiliki arti kekuatan dan ketangguhan yang menggambarkan agresivitas Honda CBR250RR," ujar Muhaimin.

Sedangkan untuk juara kedua diraih oleh Suryanto Redy Busono, dengan tema modifikasi Garuda Gold yang terinspirasi dari tokoh pewayangan Garuda, yang merupakan wujud setengah manusia setengah burung.

IMOS 2018: Jawara Kontes Modifikasi Digital Honda CBR250RRFoto: Luthfi Anshori

Dan untuk juara ketiga, diraih Hans Tedjakusuma yang punya tema Tekno White, dengan desain bercorak hi-tech dan warna-warna yang atraktif memberikan kesan dinamis dan sporty.

IMOS 2018: Jawara Kontes Modifikasi Digital Honda CBR250RRFoto: Luthfi Anshori

Sementara untuk juara terfavorit diraih Eko Rendi Sah Putro lewat tema Racing Pearl, yang memiliki desain minimalis dengan aksen garis lurus yang tegas, memadukan warna hitam dan putih menambah penampilan CBR250RR menjadi semakin sporty.

IMOS 2018: Jawara Kontes Modifikasi Digital Honda CBR250RRFoto: Luthfi Anshori

Sebagai informasi, juara terfavorit dipilih berdasarkan jumlah likes terbanyak pilihan masyarakat Indonesia melalui media sosial instagram welovehonda.id, dengan periode voting 27-29 Oktober 2018.

Sebagai apresiasi, para pemenang ajang kontes modifikasi digital ini diberi apresiasi berupa uang tunai Rp 10 juta untuk juara pertama, serta hasil modifikasi peserta direalisasikan dan dipajang pada ajang IMOS 2018.

Sedangkan untuk juara kedua dan ketiga masing-masing mendapatkan apresiasi sebesar Rp 5 juta dan Rp 3 juta. Sementara itu juara terfavorit mendapatkan Rp 2,5 juta.

"Kami terus berupaya memberikan wadah bagi kepada generasi muda khususnya bagi para pencita modifikasi sepeda motor untuk berkarya dan mewujudkan mimpi mereka selaras dengan semangat Satu Hati. Dengan hadirnya gelaran ajang modifkasi melalui media digital ini kami berharap semakin banyak lahirnya modifikator handal di Tanah Air," kata General Manager Marketing Planning and Analysis Division AHM A. Indraputra

Pada gelaran Digital CBR250RR Virtual Modif Challenge para peserta diperbolehkan menggunakan beragam software desain yang dikuasai dan wajib menggunakan materi yang telah disediakan melalui website resmi www.CBR250RRVirtualModifChallenge.com.

Tahapan penjurian pada ajang digital modifikasi ini dinilai oleh dewan juri dari Team juri Honda Modif Contest (HMC), Hidayat Priyo Wibowo, modifikator dari Retro Syndicate, dan pelaku dunia modifikasi motor Indonesia Den Dimas dan Alitt Susanto.

"Hasil yang dicapai para peserta sangat memuaskan dengan konsep, desain dan komposisi warna yang sangat kuat dan matang. Membuat karakter tampilan Honda CBR250RR bisa disulap berubah-ubah wujud dari tampilan casual sampai ke ranah racing look dan tidak bisa dipandang sebelah mata. Hal ini membuktikan keseriusan para peserta dalam mengikuti ajang digital modifikasi yang pertama kali dilaksanakan oleh AHM. Besar harapan saya selaku pecinta modifikasi, program adu kreativitas ini terus digulirkan oleh AHM untuk bisa tetap menjadi rangsangan kreatifitas anak-anak muda di Indonesia," ujar Hidayat (lua/ddn)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment