Wednesday, October 17, 2018

BNN Gagalkan Penyelundupan 250 Kg Ganja Bermodus Modifikasi ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dionisius Arya Bima Suci

TRIBUNJAKARTA.COM, KRAMAT JATI - Badan Narkotika Nasional (BNN) berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika jenis ganja yang akan dibawa ke Bandung menggunakan sebuah mobil bak terbuka pada Selasa (16/10/2018) malam sekira pukul 23.30 WIB di daerah Lampung.

Untuk mengelabui petugas, sindakat asal Aceh ini memodifikasi kendaraan yang digunakan untuk membawa paket ganja seberat 250 kilogram tersebut.

Bagian yang mereka modifikasi ialah bak mobil sehingga dapat menyembunyikan ratusan paket ganja yang dibungkus dengan bungkus berwarna coklat dibawahnya.

"Kami terima informasi akan adanya pengiriman narkoba menuju Jakarta, kemudian kami mencurigai satu kendaraan pickup yang berasal dari Aceh," ucap Deputi Pemberantasan Irjen Pol Arman Depari, Rabu (17/10/2018).

Setelah dilakukan pencegatan di depan Polsek KP3 Bakauheni, petugas langsung memeriksa kendaraan tersebut dan menemukan bungkusan warna coklat yang disembunyikan di bawah bak kendaraan berkelir hitam jenis Mitubishi L300 itu.

"Kendaraan ini mereka siapkan betul-betul, mereka desain sedemikian rupa untuk mengangkut narkoba," ujarnya di Kantor BNN, Cawang, Kramat Jati, Jakatta Timur.

Proses membongkaran mobil bak terbuka yang dimodifikasi singkatan narkoba dari Aceh untuk membawa 250 kilogram ganja menuju Jawa Barat, Rabu (17/10/2018).
Proses membongkaran mobil bak terbuka yang dimodifikasi singkatan narkoba dari Aceh untuk membawa 250 kilogram ganja menuju Jawa Barat, Rabu (17/10/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/DIONSIUS ARYA BIMA SUCI)

"Awalnya kami menduga itu sabu, tapi setelah diperiksa ternyata narkotika jenis ganja," tambahnya.

Dari hasil ungkap kasus ini, petugas mengamankan dua orang tersangka yang bertindak sebagai kurir, yaitu Syarif dan Ari.

Sempat Ngantor dan Bersumpah Tak Tahu Sebelum Diringkus KPK, Bupati Neneng Dinonaktifkan dari Golkar

Dijamin Tak Boleh Merokok, Resepsi Pernikahan di SPBU Viral Hingga Tanggapan Pertamina

Berdasarkasan keterangan kedua orang tersebut, ratusan paket ganja itu rencananya akan dibawa ke Bandung, Jawa Barat.

"Sasaran mereka, narkoba ini akan distock di Jawa Barat dan nantinya diedarkan di kota-kota di sekitar Jakarta dan Bandung," kata Arman.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment