TEMPO.CO, Jakarta - Salah satu anggota Wuling Club OF Indonesia atau WLCi memodifikasi mobil Wuling Confero S miliknya dengan konsep racing. Beberapa bagian part dalam ruang mesin sudah diganti dengan part racing dan hasilnya tarikan lebih ngacir dan nafas lebih panjang. Modifikasi ini menghabiskan sekitar Rp 30 juta.
Anggota WLCi sekaligus pemilik mobil, Agus mengatakan Wuling Confero S ini sudah lumayan banyak mengalami perubahan atau modif, meliputi per yang sudah custom atau dipotong jadi lebih pendek, di bagian ruang mesin juga sudah diganti menggunakan part racing seperti filter, vakum, kompresor, dan kabel ground supaya tampilan ruang mesin ini makin gahar dan performa juga meningkat.
Baca: Imutnya Mobil Listrik Wuling E100, Siap Diproduksi di Indonesia
Untuk saat ini, menurutnya, tarikan awal lebih enteng dan nafas lebih panjang dibandingkan saat masih standar. Performanya bisa dibilang lumayan dan untuk perawtannya juga sama saja tidak ribet meskipun secara spesifikasi sudah meningkat dengan part racingnya.
Modifikasi Wuling Confero S milik salah satu anggota Wuling Club Of Indonesia (WLCi) yang mengusung konsep racing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 22 September 2018. TEMPO/Wisnu Andebar
“Untuk eksteriornya sudah dipasang bodi kit, velg saat ini pakai standar tapi sebelumnya sudah pakai racing, karena masih mencari yang pas. Kemudian full bodi dilapisi stiker berwarna hitam doff dan audio juga sudah mengalami upgrade dari standarnya,” ujarnya kepada Tempo di TMII pada Sabtu 22 Oktober 2018.
Simak: Wuling Pamerkan Mobil SUV di GIIAS, Begini Respon Pengunjung
Agus lebih merasa percaya diri dengan mengusung konsep racing, sebelumnya ia main di konsep elegan. Tapi karena velg belum dapat yang pas, ia memutuskan untuk main di konsep racing. “Kalau dibilang boros itu pasti karena performa meningkat, namanya mobil mau kenceng jangan takut boros,” ujarnya.
Modifikasi Wuling Confero S milik salah satu anggota Wuling Club Of Indonesia (WLCi) yang mengusung konsep racing di Taman Mini Indonesia Indah (TMII) pada Sabtu, 22 September 2018. TEMPO/Wisnu Andebar
Bergabung di WLCi sudah sekitar 4 bulan yang lalu, kegiatan yang Agus lakukan sudah banyak mulai dari turing atau sekedar kopdar saja. Menginjak umurnya yang setahun, mobil Wuling Confero S milik Agus ini belum menemui kendala yang berarti. Dan menurut dia perawatannya paling mudah.
Baca: Suku Cadang dan Biaya Perawatan Wuling Murah, Ini Penyebabnya
“Sama seperti mobil pada umumnya, untuk perawatan tidak ada ada yang khusus. Bahkan spare part jauh lebih murah dan itu semua original,” kata Agus.
Baca Dong disini
No comments:
Post a Comment