Thursday, August 23, 2018

Seperti Sepeda Gowes, Modifikasi Honda C70 Tak Miliki Mesin

SHANGHAI - Honda C70 dengan warna hijau army satu ini memang terlihat seperti sepeda gowes. Modifikasi yang telah mengubah tampilannya memperlihatkan mesin konvesnional yang berada tepat dibawah rangka tak lagi terlihat.

Uniknya sepeda motor klasik yang kini sebagian besar populasinya telah menjadi rongsok tersebut, masih bisa berfungsi dan ditunggangi di jalan raya. Langkah modifikasi yang terjadi ternyata mengubah sektor pacu dari konvensional menggunakan motor listrik.

BERITA TERKAIT +

 

Motor ini memiliki daya 1000 watt dan ditenagai oleh 3,7 volt yang mudah dipindahkan, 3,400 mAh baterai lithium-ion Panasonic yang terletak di bawah jok. Bea Cukai Shanghai mengklaim eCub2 dengan perjalanan 40 km pada 45 km / jam, dengan tenaga tersebut motor ini dirancang untuk kebutuhan perkotaan.

Penggunaan motor listrik yang menjadi sektor pacu roda yang tidak memakan banyak tempat seperti mesin konvensional membuat beberapa komponen pada Honda Cub di pensiunkan. Sehingga terlihat sepeda motor ini seperti motor tanpa mesin.

 

Modifikasi pada motor listrik ini termasuk cukup rapih, dimana seluruh kabel disematkan tersembunyi di bagian rangka. Sedangkan panel instrumen digunakan ponsel pintar untuk mengetahui kecepatan daya baterai, jangkauan dan beberapa informasi lainnya.

Pencahayaan dengan LED, depan dan belakang, untuk menghemat daya baterai. Suspensi belakang dilakukan dengan sepasang guncangan yang dapat disesuaikan.

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment