Thursday, July 19, 2018

Modifikasi Motor Tipe Bobber, Gibran Rakabuming Habiskan Rp 25 ...

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Jaisy Rahman Tohir

TRIBUNJAKARTA.COM, CIPUTAT TIMUR - Anak sulung Presiden Jokowi, Gibran Rakabuming mengeluarkan kocek sekira Rp 25 juta untuk memodifikasi motornya menjadi bentuk bobber.

Gibran mempercayakan modifikasi motor gede Royal Enfield 500 Classic-nya itu kepada Katros Garage yang terletak di Jalan Cempaka I nomor 2, Rengas, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel).

Saat ditemui di bengkelnya, Julianto, sang kepala bengkel mengatakan estimasi biaya keseluruhan mencapai 25 juta rupiah.

Motor milik Gibran Rakabuming hasil modifikasi Katros Garage di Jalan Cempaka I nomor 2, Rengas, Ciputat Timur, sekira pukul 14.00 WIB Kamis (19/7/2018).
Motor milik Gibran Rakabuming hasil modifikasi Katros Garage di Jalan Cempaka I nomor 2, Rengas, Ciputat Timur, sekira pukul 14.00 WIB Kamis (19/7/2018). (TRIBUNJAKARTA.COM/JAISY RAHMAN TOHIR)

Petugas PPSU Jati Padang Senang Bisa Nonton Bareng Film 22 Menit

"Kalau budget tergantung part yang dipakai. Estimasi dari 20-25 juta," ujarnya.

Julianto juga mengatakan, dari motor asal Inggris pabrikan India itu tidak banyak perubahan.

Perubahan menonjol hanya pada bagian arm swing yang diperpanjang tiga centi dan bentuk lampu depan yang juga diperpanjang.

Selain itu, bagian lain yang diubah adalah ban, spion, jok tunggal, warna mesin yang dicat hitam dan tambahan strip warna krem di bagian body.

Seperti diberitakan TribunJakarta.com sebelumnya, Gibran tak terlalu banyak permintaan dalam proses pembangunan motornya.

Polisi Bakal Minta Klarifikasi Mardani Ali Sera Soal Pelemparan Bom Molotov di Rumahnya

Putra sulung Presiden Jokowi itu hanya meminta motor bernomor polisi AD 6000 GU miliknya dijadikan bentuk bobber dan nyaman dikendarai.

"Yang penting bentuk bobber, dan nyaman riding possitionnya," ujar Julianto.

Motor berkekuatan mesin 500 cc dengan warna hijau tua itu pun sudah rampung dikerjakan dan siap terjun ke jalan.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment