Saturday, June 23, 2018

Rumah Modifikasi Jepang Ini Ubah Toyota CH-R Lebih Sporty

TOKYO, iNews.id - Setelah resmi diluncurkan awal tahun lalu, Toyota CH-R cukup mendapatkan tanggapan positif di Indonesia. Terlebih, desainnya yang futuristik dan keanak mudaan, cocok dengan pasar Tanah Air.

Model futuristik yang diterapkan Toyota pada CH-R ini tampaknya mampu menarik minat rumah modifikasi untuk meng-upgrade mobil ini.

Dikutip dari Paultan, Sabtu (23/6/2018), salah satu rumah modifikasi asal Jepang, Wald International, berani mengubah CH-R menjadi lebih sporty dan elegan.

Wald mengubah tampilan bumper depan, side skirt, dan bumper belakang dengan hasil racikannya timnya. Pada bumper depan dan belakang ditambahkan perangkat lampu LED.

Supaya tampilannya makin mengesankan, Wald mengoles mobil yang menggunakan platform Toyota New Global Architecture (TNGA) tersebut dengan warna mate green dan matte black.

Selain merombak sektor eksternalnya, Wald juga melakukan revisi pada interior dengan memberikan satu set karpet baru dengan bahan yang lebih tebal dan anti slip, sehingga memberikan kesan mewah.

Wald menurunkan body C-HR dengan menggunakan suspensi tipe sport. Tampilan yang sudah 'ceper' tampaknya belum lengkap tanpa pelek berdiameter besar, makanya Wald memasang pelek berukuran 22 inci yang membuat ruang spakbor C-HR menjadi terlihat penuh.

Sitem keamanannya sudah dibekali dengan cakram rem berdiameter 380 mm yang diapit dengan kaliper enam piston, yang membuat kinerja sistem pengereman makin mumpuni.

Sayangnya, Wald tidak merestorasi bagian dapur pacunya. Pihaknya masih menggunakan mesin standar berkonfigurasi empat silinder segaris 16 katup DOHC dengan VVT-i, yang dapat menghasilkan tenaga hingga 139 hp dengan torsi maksimal 170 Nm.

Editor : Dini Listiyani

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment