Monday, March 26, 2018

Penjelasan Mensos Idrus Marham Soal PKH, Kami Akan Terus ...

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Presiden Jokowi dalam kunjungan kerjanya ke Kalsel, Presiden Jokowi singgah ke Lapangan Murjani Banjarbaru, Senin (26/3/2018) pagi.

Kunjungan Jokowi ke Lapangan Murjani Banjarbaru dalam agenda menyerahkan secara simbolis, KIP (Kartu Indonesia Pintar), Program Keluarga Harapan (PKH) dan bansos pangan rastra (beras sejahtera).

Dia didampingi Mensos Idrus Marham dan Menteri Pendidikan Muhadjir Effendy, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor, Wali Kota Banjarbaru Nadjmi Adhani dan lainnya.

Presiden mengatakan setiap penerima PKH harus tahu detil tentang bansos yang diterima.

Baca: 2 LINK LIVE STREAMING O-Channel Madura United vs Barito Putera Malam Ini, Batal Live TV One!

Presiden kemudian menjelaskan bahwa bansos PKH cair 4 kali dalam setahun, dilaksanakan pada Februari, Mei, Agustus dan November.

Jumlah yang diterima Rp1.890.000 per keluarga per tahun. Pada pencairan tahap pertama hingga ketiga bantuan masing-masing Rp500.000 dan tahap keempat sebesar Rp390.000.

"Kami harapkan ibu-ibu bisa menggunakan untuk yang berkaitan dengan sekolah dan gizi anak. Gizi yang baik penting untuk anak agar mereka sehat dan cerdas," terang Presiden Jokowi.

Baca: Jadwal Portugal vs Belanda, Laga Ujicoba Internasional Malam Ini - Pembuktian Juara Eropa

Menteri Sosial Idrus Marham menambahkan, pihaknya akan terus memodifikasi bantuan PKH sehingga betul-betul tidak hanya bermanfaat untuk mengatasi kebutuhan hidup mendesak bagi KPM.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment