Saturday, March 31, 2018

Ini Regulasi Baru Kontes Modifikasi Indonesia Automodified 2018

mobilinanews (Banyuwangi) - Dengan total hampir 160 awards di Indonesia Automodified 2018, pemisahan “Players” dan “Tuners” akan diberlakukan di sekitar 80 awards.

Diimulai dari level Kategori D (Best Type of Car Awards) dengan award diantaranya 4x4 Off- Roader, City Car, Compact Car, 3-Door Hatchback, MPV, dan sebagainya, hingga level kategori tertinggi King of Indonesia Automodified.

 Batasan-batasan teknis untuk masing-masing kelas terdapat dalam poin-poin berikut:

Players

• Modifikasi bersifat Free-For-All (FFA), namun tetap mengacu kepada peraturan umum; tidak diperbolehkan untuk melakukan perubahan (penambahan maupun pengurangan) jumlah sumbu roda (axle) maupun jarak sumbu roda depan-belakang (wheelbase)

Tuners

• Minimal/sedikitnya harus terdapat 1 ubahan besar (major) di dua sektor. Contoh: Penggantian velg (sektor undercarriage), beserta pengecatan ulang/repaint (sektor paint), ditambah 1 ubahan kecil (minor) di sektor lain dan bukan bawaan/optional dari pabrik

• Tidak diperbolehkan untuk melakukan perubahan (penambahan maupun pengurangan) jumlah sumbu roda (axle) maupun jarak sumbu roda depan-belakang (wheelbase)

• Tidak diperbolehkan untuk melakukan body conversion, maupun penggantian bentuk lampu depan dan belakang (modifikasi detail bagian dalam lampu diperbolehkan)

• Tidak diperbolehkan untuk menghilangkan maupun memodifikasi pilar A, B, C dan D (bila terdapat pada kondisi standar), termasuk modifikasi chop-top

• Tidak diperbolehkan untuk melakukan modifikasi pada engsel dan pengait kap, pintu, dan pintu bagasi, termasuk diantaranya modifikasi scissor door (pintu gunting), suicide door, dan lain sebagainya

• Tidak diperbolehkan untuk menambahkan sistem motorized kecuali pada pintu bagasi belakang

Disamping batasan-batasan tersebut, untuk kategori tingkat tinggi, penilaian tetap akan dilakukan dengan mempertimbangkan kualitas dan kelengkapan modifikasi pada keseluruhan 8 sektor yang meliputi Overall Build, Exterior, Paint, Engine, Undercarriage, Interior, Car Audio&Video, serta Presentation.

Sepanjang tahun 2017, IAM telah dan kembali membuktikan diri sebagai tolak ukur seri pameran dan kompetisi mobil modifikasi terbesar dan terluas di tanah air setelah sukses menghadirkan total lebih dari 3000 peserta kompetisi mobil modifikasi di 21 seri penyelenggaraan. Dengan sistem baru yang diperkenalkan di tahun ini, diharapkan IAM dapat kembali menjadi tolak ukur maupun wadah bagi berbagai tren dan aliran modifikasi yang berkembang saat ini.

Pada putaran kedua yang  berlangsung di Gedung Wanita Paramitha Kencana, Sabtu-Minggu, 31 Maret-01 April 2018, puluhan mobil modifikasi telah mendaftarkan diri untuk mengikuti pameran dan kompetisi mobil modifikasi International Automodified (IAM), Daihatsu Dress-up Challenge, serta kompetisi audio mobil HINSound&Style yang diselenggarakan bekerjasama dengan CAN (Car Audio Network) Indonesia.

Ditambah dengan Special Class dari Autovision Autolightup, serta Dominations Audio. Peserta tidak hanya datang dari kota Banyuwangi, tetapi juga kota-kota disekitarnya seperti Surabaya, hingga Denpasar, Bali, secara perorangan maupun tergabung dalam klub diantaranya Exflow, Xrules, Revenge, CBK, KOGxRealfam, Java Sound, TKCI, MOC Bali, Fandy, Viriya, Regeneration, BSpeed, MJ Garage Bali, Anugerah Speed, VB, HBC Banyuwangi, Bonjour, Customized Bali, MAXXIO, AXIC, dan lain-lain. (budsan)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment