Sunday, March 18, 2018

GCI Jateng Gelar Lomba Modifikasi Motor Sekaligus Promosi ...

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Hesty Imaniar

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - GSX Club Indonesia (GCI) Jateng, menggelar acara Jambore Daerah (Jamda) ke 1 GCI Jateng selama dua hari, yakni Sabtu-Minggu (17-18/3/2018) di Hall Wisma Pemda Jateng dan Kawasan Goa Kreo, Gunungpati, Kota Semarang.

Ketua Umum GCI DPD Jateng, Sugiarto, bahwa pada Jamda yang pertama kali digelar ini, tujuannya untuk mengasah fisik, mental, dan pandangan intelektual para peserta GCI. Selain itu juga agar terus memromosikan pariwisata yang ada ke berbagai daerah.

Seperti halnya, kegiatan kali ini digelar di Goa Kreo Semarang. Diharapkan agar anggota GCI dari 35 Kabupaten dan Kota di Jateng, ditambah dengan peserta dari daerah lain, misal Jakarta, Yogyakarta, Surabaya, Malang, mengetahui destinasi wisata yang ada di Semarang, dan Jawa Tengah.

Pria yang juga menjabat sebagai Anggota Komisi B, DPRD Jateng itu, mengaku, minimnya ekspose terhadap tempat wisata, membuat banyak lokasi potensial tersebut tidak banyak dikunjungi masyarakat.

"Peserta di acara kami yang berjumlah 400 an orang ini, kami wajibkan ikut lomba eksplore Goa Kreo Gunungpati di Instagram mereka masing-masing, yang nantinya pemenangnya akan kami beri hadiah," kata Sugiarto.

Upaya mengadakan lomba itu jugalah, kata Sugiarto, untuk mengundang masyarakat luas, bisa datang dan menikmati pemandangan di Goa Kreo tersebut.

Jika destinasi wisata itu sudha dikenal, pemerintah setempat juga mesti lebih dapat merawat, memberikan fasilitas yang lebih dan layak, serta bertambah peduli terhadap wahana wisata di daerahnya.

Adapun, komunitas ini, juga melakukan kampanye keamanan berkendara di jalan. Bagaimana pun, komunitas ini harus jadi contoh bagi masyarakat, contoh berkendara yang baik, keamanan dijaga, ketertiban berambu-rambu lalu lintas juga diperhatikan.

"Semuanya itu, menjadi visi misi komunitas kami juga, dan hal ini selalu kami tekankan ke semua anggota GCI," jelasnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment