Wednesday, May 6, 2020

Menguak Rumus Angka dan Huruf pada Nama Anak Elon Musk

Jakarta, CNN Indonesia -- Pendiri Tesla dan SpaceX, Elon Musk dan musisi Grimes dikarunia anak laki-laki pertama pada 5 Mei. Mereka menamai bayinya X Æ A-12..

Sontak saja nama anak yang terlihat seperti rumus tersebut menjadi pembicaraan warganet. Warganet banyak yang berguyon bahwa nama anak tersebut terinspirasi dari robot. Namun Grimes dan Musk punya maksud tersendiri untuk nama bayinya.


Dilansir dari CNET, Istri Musk, Grimes menjelaskan arti anak pertamanya. Ia mengatakan 'X' mendefinisikan variabel yang tidak diketahui. Sementara 'Æ' adalah 'ejaan elf untuk AI (kecerdasan buatan). Sedangkan A-12 adalah kode untuk jet tempur Lockheed A-12.

Lockheed A-12 memiliki nama beken Archangel. Grimes mengatakan menyukai lagu yang berjudul Archangel.

Warganet juga turut meramaikan pembicaraan arti nama anak Elon Musk. Warganet berteori 'X' merupakan angka romawi untuk 10. Dalam kitab Kejadian di Alkitab kata 'Tuhan berkata' muncul sepuluh kali.

Oleh karena itu Warganet mengatakan 'X' artinya adalah Kejadian atau Genesis. Kebetulan Grimes juga memiliki lagu yang berjudul Genesis.

Dilansir Independent, teori lainnya mengungkap bahwa anak tersebut bernama Kyle. Teori ini berdasarkan 'X' adalah abjad Chi dalam bahasa Yunani. Sementara 'Æ' dibaca sebagai AI atau dalam Indonesia dibaca 'EAI'. Sementara 'A-12' mewakili huruf ke 12 dalam abjad, yakni 'L'.

Elon Musk dalam pernikahan sebelumnya dengan Justine Wilson, telah memiliki lima anak laki-laki. Meski belum menikah dengan Grimes atau Claire Boucher, Musk telah bersama Grimes sejak 2018. (jnp/mik)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment