Thursday, May 7, 2020

Buka Dealer Online di Tokopedia, BMW Respons Peretasan Akun

Jakarta, CNN Indonesia -- BMW Group Indonesia merespons kasus peretasan data akun pengguna Tokopedia usai memulai kerjasama dengan perusahaan e-commerce itu dengan membuka toko resmi online sebagai alternatif pemasaran kala virus corona (Covid-19).

Insiden peretasan akun pengguna Tokopedia dilaporkan pertama kali pada 2 Mei. Awalnya dikatakan 15 juta akun pengguna bocor, namun kemudian meroket menjadi 91 juta akun dan 7 juta akun merchant.


"Ini sangat disayangkan dan BMW prihatin, terutama untuk pelanggan yang terkena kasus ini," kata Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania melalui wawancara online, Rabu (6/5).

Kerja sama BMW dengan Tokopedia ditandai secara resmi dengan peluncuran produk baru Seri 3 Touring pada 17 April. Dealer online menjadi solusi saat banyak dealer BMW yang tutup karena kebijakan pemerintah dalam penanganan Covid-19.

Terkait peretasan itu Jodie optimistis data pribadi pengguna akun aman disimpan Tokopedia. Ia juga mengaku terus berkoordinasi dengan pihak Tokopedia usai insiden peretasan ini.

"Pasti kami sudah koordinasi dengan Tokopedia," kata dia.

Jodie tidak dapat berbicara lebih jauh mengenai peretasan ini. Kasus tersebut dikatakan diserahkan sepenuhnya kepada Tokopedia untuk menjawab.

"Dan semua bisa dijawab sama Tokopedia langsung ya," kata Jodie.


Jodie melanjutkan setelah BMW membuka dealer di Tokopedia penjualan dirasa optimistis. Dikatakan 2.000-an orang sudah mampir ke dealer online.

Meski demikian Jodie belum bisa mengungkap detail penjualan yang sudah dilakukan dealer online. Ia hanya menuturkan jumlah penjualan BMW kini sudah mencapai dua digit angka.

"Karena ini baru, kami juga masih terus monitor. Tapi yang pasti dua digit penjualan ada," ucap Jodie. (ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment