Wednesday, May 6, 2020

BMW Sebut Mobil Dokter Tirta yang Dibobol Tak Punya Alarm

Jakarta, CNN Indonesia -- BMW Group Indonesia menjelaskan perihal pernyataan dokter Tirta tentang kondisi alarm mobilnya yang tidak bunyi saat dibobol pencuri dengan modus pecah kaca. Dari hasil identifikasi yang sudah dilakukan, Seri 5 (E60) yang terlibat insiden dikatakan memang tidak memiliki alarm.

Tirta diketahui mengalami kejahatan itu pada Senin (4/5) saat berada di Bumi Serpong Damai, Serpong, Tangerang. Relawan yang giat membagikan masker dan hand sanitizer saat masa wabah virus corona ini sudah melaporkan insiden itu ke Polda Metro Jaya.


Dalam unggahannya di media sosial Tirta mengunggah penampakan kaca jendela penumpang belakang sebelah kiri pada sedan miliknya yang telah pecah. Dia menceritakan kehilangan satu laptop dan beberapa dokumen.

Cuitan Tirta lainnya menyinggung soal mobil yang dia ungkap BMW Seri 5. Dia mempertanyakan soal ketebalan kaca dan alarm yang tidak bunyi.

"Kenapa merek mobil gue angkat, bro ini BMW Seri 5. Lu tau kacanya setebal apa. Dan alarm ga bunyi," kata Tirta.

Direktur Komunikasi BMW Group Indonesia Jodie O'tania menjelaskan pihaknya sudah mengetahui informasi Seri 5 milik Tirta. Dia mengatakan jenisnya E60, yang berarti Seri 5 generasi kelima yang diproduksi antara 2003-2010.

Jodie tidak mau menjelaskan tepatnya tahun produksi mobil milik Tirta, meski begitu banyak asumsi orang yang menyebut produksi 2009.

"Jadi untuk apa yang terjadi terhadap kendaraan pelanggan, kami tidak bisa memberi komentar karena itu sudah guide line secara global. Tapi yang pasti kami prihatin dengan apa yang menimpa dokter Tirta dengan E60-nya," kata Jodie dalam wawancara online, Rabu (6/5).

Jodie mengatakan spesifikasi standar E60 tidak dilengkapi alarm. Sistem keamanan mobil itu dijelaskan merupakan opsional, jadi mesti ditambah bila pemiliknya menginginkan.

"Jadi E60 pada tahun tersebut alarm merupakan opsional. Atau tidak terpasang secara otomatis, jadi mesti double cek lagi. Dan sekarang ini kami lagi nunggu update dari dealer-dealer kami apa (dokter Tirta) masukin mobilnya (usai insiden ke bengkel resmi)," ucap Jodie. (ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment