Thursday, April 2, 2020

Semangat Mitra GrabFood Antar Makanan di Tengah Pandemi

Jakarta, CNN Indonesia -- Di tengah kebijakan berkegiatan di rumah dan physical distancing, mitra pengantaran GrabFood masih setia mengantarkan kebutuhan makanan bagi masyarakat di rumah.

Berbekal disinfektan, sarung tangan, masker, dan tas yang dijaga kebersihannya, mereka mengantarkan pesanan demi pesanan.


Di masa yang menantang ini, layanan pesan-antar makanan GrabFood menjadi layanan yang diandalkan masyarakat Indonesia untuk memenuhi kebutuhan makan sehari-hari.

Salah satu mitra GrabFood Yasa Sepriana hingga saat ini masih mengantarkan makanan meskipun harus berjibaku dengan pandemi Covid-19 yang sangat berisiko.

"Saya masih mengantarkan makanan setiap hari karena saya tahu banyak masyarakat yang membutuhkan makanan. Selain itu, saya juga masih memiliki tanggung jawab untuk menghidupi anak dan istri saya di rumah," ujar Yasa dikutip dari situs resmi Grab Indonesia, Kamis (2/4).

Dalam menjalankan tugas ini, Yasa selalu mengikuti arahan GrabFood seperti mencuci tangan setelah mengantarkan pesanan, memakai masker, dan membawa hand sanitizer ke mana pun ia pergi terutama saat akan memberikan pesanan ke pelanggan.

"Bagi saya mengantarkan makanan dengan aman dan bersih adalah prioritas utama, dan cara untuk melawan pandemi ini harus dimulai dari diri saya sendiri," tambah Yasa dengan semangat.


Serupa, mitra pengantaran GrabFood lainnya Miko Hidayat juga masih semangat bekerja meski situasi diselimuti kekhawatiran. Dalam bertugas, Miko selalu disiplin menjaga kebersihannya. Ia selalu mengenakan pakaian dan kaus kaki bersih, menggunakan sarung tangan dan masker, serta membawa hand sanitizer ke mana pun ia pergi.

Mantan petugas keamanan iitu juga memiliki inisiatif untuk selalu membersihkan bungkus makanan sebelum diberikan kepada pelanggan. Baginya memastikan kebersihan makanan yang ia antar dan kepuasan pelanggan adalah prioritas utama.

Ia percaya bahwa pelanggan adalah pembawa rezeki baginya dan keluarga. Oleh karena itu, Miko mendedikasikan dirinya untuk selalu menyelesaikan pesanan walaupun dalam kondisi pandemi.

Miko bersyukur bahwa masih banyak orang baik di luar sana yang mau membantu satu sama lain. Ia pernah menerima makanan gratis dari tiga pelanggan yang berbeda pada satu hari yang sama. Tak ingin senang sendirian, makanan tersebut ia bagikan untuk mitra pengemudi Grab lainnya. (fef)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment