Tuesday, April 28, 2020

Desain Mobil Terinspirasi UFO, Atapnya Tiru Piring Terbang

Jakarta, CNN Indonesia -- Unidentified Flying Objects (UFO) pernah menginspirasi Kia mendesain mobil konsep futuristis bernama Futuron. Bagian atap bentuk berlian berbahan kaca tembus pandang pada konsep ini disebut mengikuti desain tradisional piring terbang.

Futuron sempat ditampilkan di China International Import Expo (CIIE) yang digelar di Shanghai pada November 2019. Mobil konsep dengan nama singkatan Future (masa depan) dan on (menyala) ini sampai sekarang belum jadi mobil produksi massal.


Mobil Konsep Kia Futuron.Mobil Konsep Kia Futuron. (Dok. Kia)

Futuron disebut mobil sport dua pintu yang didudukkan di atas platform SUV. Desain eksteriornya memadukan garis bulat-bulat di bagian depan kemudian menjadi dramatis di belakang dengan sudut lancip.

Mobil konsep ini sepenuhnya digerakkan oleh teknologi listrik murni plus sistem gerak semua roda. Meski demikian Kia tidak merilis spesifikasi detailnya.

Wajah Futuron mengadopsi bentuk baru desain ciri khas Kia, Tiger Nose. Di bagian atap yang mirip piring terbang terdapat pusat sensor LIDAR untuk mendukung level 4 teknologi otonom.


Mobil Konsep Kia Futuron.Mobil Konsep Kia Futuron. (Dok. Kia)

Hal canggih pada mobil konsep ini bukan cuma itu saja. Seperti terlihat pada video, bagian pintu dan kacanya bisa terbuka terpisah yang mirip pintu gunting (scissor doors). 

Sampai sekarang mobil konsep dengan nama singkatan Future (masa depan) dan on (menyala) ini belum diputuskan Kia menjadi mobil produksi massal. Meski begitu beberapa desainnya kemungkinan bakal dipakai di mobil-mobil baru merek asal Korea Selatan itu.

[Gambas:Youtube]

(fea)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment