Tuesday, April 28, 2020

Cara Toyota dan Mitsubishi di Jepang Bantu Pasien Covid-19

Jakarta, CNN Indonesia -- Induk perusahaan otomotif asal Jepang, Toyota dan Mitsubishi memproduksi pelindung wajah yang biasa digunakan tenaga medis dalam penanganan pasien corona (Covid-19).

Dalam situsnya, Toyota Motor Corporation (TMC) mengatakan produksi pelindung wajah dapat mencapai 500 lembar lalu ditingkatkan menjadi 600 lembar per pekan. Produksi ini sudah dimulai pada 27 April 2020.


Perusahaan menargetkan produksi awal per bulan mencalai 40 ribu lembar kemudian naik menjadi 70 ribu lembar.

Toyota juga menyebutkan pabrikan lain yang berada di bawah naungan TMC ikut memproduksi pelindung wajah. Daihatsu Motor dan Hino Motors salah satunya yang dikatakan sedang memulai produksi percobaan.

"Toyota Grup akan melakukan apa yang mereka bisa untuk membantu upaya-upaya di garis depan pengobatan dan membatasi penyebaran covid-19," tulis TMC.

Sementara itu Mitsubishi Motors Corporation (MMC) menyampaikan pihaknya memproduksi pelindung wajah agar dapat disumbangkan mepada tim medis.

Sebanyak 1.500 alat pelindung wajah telah diproduksi di Pabrik Okazaki serta pabrik lainnya. Mitsubishi juga telah menyumbangkan pelindung wajah itu ke kota Okazaki.


Namun alat pelindung wajah produksi Pajero Manufacturing Co, Ltd disumbangkan ke rumah sakit di Kota Minokamo,

Perusahaan berlambang tiga berlian ini menyampaikan pihaknya tidak akan berhenti pada produksi pelindung wajah saja. Melainkan juga alat medis lain yang dapat membantu penanganan pasien terpapar wabah corona.

"MMC berencana meningkatkan produksi alat pelindung wajah dan menghasilkan produk lain seperti masker wajah," ucap Mitsubishi. (ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment