Monday, April 27, 2020

Cara Bill Gates Habiskan Uang Beli Mobil Sebelum Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Bill Gates, juragan Microsoft sekaligus orang terkaya kedua di dunia dengan estimasi kekayaan oleh Forbes senilai US$103,8 miliar, tahu betul cara menghabiskan sebagian kecil uangnya buat beli mobil mewah.

Diketahui dari Carsoid, ternyata Gates merupakan penggemar mobil. Sederet merek mobil kenamaan dan berkelas menghuni garasi pria 64 tahun tersebut.

Gates doyan mengkoleksi mobil tua dan baru. Salah satu mobil yang ia miliki yakni Ford Focus produksi 2008 yang dipakai buat aktivitas harian.

Selain itu Gates rupanya 'tergila-gila' pada mobil Jerman Porsche. Dia diketahui punya empat unit Porsche, yakni 911 Carrera produksi 1991, 930, 959 Coupe (1988), dan Taycan.

Model 959 milik Gates disebut sebagai salah satu mobil langka lantaran hanya diproduksi 230 unit.

Kecintaan Gates pada Porsche semakin kukuh setelah dia membeli Taycan. Model ini merupakan mobil listrik pertama Porsche yang mulai diproduksi massal sejak tahun lalu.

"Saya harus mengatakan itu adalah mobil harga premium. Ini sangat sangat keren. Ini adalah mobil listrik pertama saya dan saya sangat menikmatinya," kata Gates, mengutip Economic Times.

Pilihan Bill Gates Habiskan Uang Beli Mobil Sebelum CoronaPorsche Taycan. (CNN Indonesia/ Rayhand Purnama)

Laporan Businessinsider menyebutkan 911 punya Gates telah dijual dan dilelang senilai US$80 ribu atau sekitar Rp1,2 miliar. Bukan cuma Porsche, Gates juga dikatakan memiliki mobil super mewah lainnya merek Lamborghini, Rolls Royce, Jaguar, Mercedes-Maybach, hingga Ferrari.

Gates saat ini lagi fokus membantu penanganan virus corona (Covid-19) melalui yayasan miliknya Gates Foundation. Dia lagi jadi bahan perbincangan atas usulnya menangani Covid-19 yang salah satunya dengan menggunakan obat malaria. (ryh/fea)

[Gambas:Video CNN]

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment