Wednesday, March 4, 2020

Karyawan BMW di Jerman Terjangkit Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- BMW mengonfirmasi satu orang karyawannya di Munchen, Jerman positif terjangkit virus corona. 

Automotive News, Selasa (3/3), mengabarkan, BMW sudah merumahkan selama 14 hari buat 150 karyawan lainnya yang telah melakukan kontak sebagai langkah antisipasi.

Karyawan yang positif Covid-19 disebutkan bekerja di bagian penelitian dan pengembangan, dia disebut belakangan tidak pergi ke luar negeri. Kondisinya saat ini diungkap BMW membaik dan mendapat penanganan dari rumah sakit.

Perusahaan otomotif asal Jerman itu telah melakukan tindakan yang perlu dilakukan untuk mengatasi situasi, termasuk menutup lokasi yang terkena dampak dan melakukan desinfeksi.

Jerman pada Senin (2/3) mengonfirmasi setidaknya ada 28 kasus Covid-19 baru. Total kasus yang ada di negara paling padat penduduk di Eropa itu saat ini mencapai 157.

Sejauh ini kasus Covid-19 di Jerman masih tergolong 'ringan', otoritas setempat menyatakan belum ada pasien yang meninggal.

Menteri Kesehatan Jerman Jens Spahn mengatakan tergantung otoritas lokal untuk memutuskan apakah tetap mengizinkan acara besar yang melibatkan banyak orang. Hal itu dikatakan merespons Swiss yang melarang acara dengan keterlibatan lebih dari 1.000 orang digelar.

[Gambas:Video CNN]


Sikap Swiss berakibat Geneva Auto Show yang seharusnya digelar pada pekan ini dibatalkan. (fea)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment