Friday, February 28, 2020

Acara Tahunan Facebook F8 di AS Batal Imbas Virus Corona

Jakarta, CNN Indonesia -- Acara tahunan bagi para pengembang yang diselenggarakan perusahaan jejaring media sosial Facebook yakni Facebook F8 dibatalkan akibat wabah virus corona novel (COVID-19) dari Wuhan, China.

Semestinya Facebook F8 dijadwalkan akan berlangsung di San Jose McEnery Convention Center, California, Amerika Serikat pada 5 hingga 6 Mei 2020. Tahun 2018, acara ini berhasil menarik lebih dari 5.000 partisipan.

Menurut Direktur Layanan dan Program Pengembang Facebook Konstantinos Papamiltiadis, pihaknya terpaksa membatalkan acara karena memprioritaskan kesehatan dan keselamatan peserta Facebook F8.

"Ini adalah keputusan yang sulit untuk dilakukan. F8 adalah acara yang sangat penting bagi Facebook dan ini adalah salah satu acara favorit kami," tulis Papamiltiadis dalam sebuah pernyataan yang dikutip CNET.


"Tetapi kami perlu memprioritaskan kesehatan dan keselamatan mitra pengembang kami, karyawan, dan semua orang yang membantu menyelenggarakan F8," sambung dia.

Facebook F8 bukan satu-satunya acara tahunan teknologi yang dibatalkan oleh pihak penyelenggara. Sebelumnya, Mobile World Congress 2020 sejatinya dihelat 24-27 Februari 2020 di Spanyol, Barcelona juga terpaksa dibatalkan.

Pihak penyelenggara mengatakan keputusan pembatalan MWC 2020 dilakukan atas alasan keamanan dan kesehatan lingkungan di Barcelona yang menjadi lokasi perhelatan.

[Gambas:Video CNN]

"Atas pertimbangan keamanan dan lingkungan di Barcelona sebagai tuan rumah, GSMA secara resmi membatalkan penyelenggaraan MWC 2020 karena kekhawatiran global terkait wabah virus corona," tulis CEO John Hoffman dalam pernyataanya di situs resmi GSMA.

Selain itu, seperti dilansir The Verge, sejumlah perusahaan teknologi menarik diri mereka dari Game Developers Conference yang akan diselenggarakan pada 16-20 Maret 2020.

Sejumlah perusahaan teknologi itu antara lain Unity, Sony, Electronics Arts, Facebook, Kojima Productions, dan tim Game Stack Microsoft.

(din/DAL)

Let's block ads! (Why?)

No comments:

Post a Comment