Saturday, February 9, 2019

Jangan Anggap Modifikasi Mobil Cuma Buang-buang Duit! - Detikcom

Jakarta - Bila ada wadah yang menaunginya, pecinta modifikasi mobil ternyata tidak hanya demen keluarkan banyak dana untuk mempercantik 'mainannya' saja. Mereka juga antusias beramal.

Itulah yang dikatakan Ketua Penyelenggara Auto Tune Contest & Charity, Defin, saat berbincang bersama detikOto di Sky House BSD City, Tangerang, Sabtu (9/2/2019).


"Kita mengharapkan orang-orang menganggap pecinta modifikasi tidak hanya hobi mengeluarkan uang untuk hal tak perlu. Mereka juga ingin beramal jika ada wadahnya. Oleh sebab itu lahir lah kontes ini," katanya.
Defin mengaku bahwa antusias para pecinta otomotif roda empat sangat luar biasa. Bahkan banyak yang mengantre untuk ikut dalam acara yang baru kali pertama diselenggarakan itu.

"Sekarang total peserta yang terdaftar ada 105 dengan cukup banyak waiting list. Itu karena ada keterbatasan area jadi yang bisa ditampung hanya segitu (105 peserta atau mobil)," ujar Defin.

"Saya bisa katakan banyak yang ingin masuk, ikut. Bahkan ada yang ingin keluarkan biaya pendataran lebih (double). Tapi ya bagaimana, tidak bisa karena memang ada batasannya. Jadi saya harapkan kedepan akan semakin besar acara ini," lanjutnya.

Diketahui sebelumnya, Auto Tune Contest & Charity lahir dari inisiasi komunitas pecinta modifikasi mobil yang tergabung di Nozzle Autoclub. Didukung oleh berbagai wadah komunitas lainnya seperti Garuda Auto Society (GAS), ada 105 peserta yang terdaftar dengan berbagai aliran modifikasi.


Sebagian biaya registrasi dan biaya-biaya sponsor akan disumbangkan ke Yayasan Generasi Muda Peduli. Guna, membangun ruang belajar.

"Kita sama sekali tidak ambil untung dari acara ini. Sebagian dana kita alokasikan ke Generasi Muda Peduli untuk membantu pembangunan ruang belajar yang bisa dimanfaatkan secara kontinyu (dari generasi ke generasi) sehingga tercipta ruang belajar yang nyaman," tutup Defin. (ruk/dry)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment