Monday, January 21, 2019

Modifikasi Sektor Pacu, Land Rover Defender Bertenaga Buas 525 Hp - Okezone

LONDON - Land Rover Defender merupakan mobil jip yang dikenal tidak memiliki tenaga putaran atas besar, lantaran produsen lebih memfokuskan pada besaran torsi atau tenaga mesin putaran bawah yang idel untuk kondisi off road.

Namun teknis tersebut tidak berlaku untuk Land Rover Defender satu ini yang diklaim memiliki tenaga putaran atas mencapai 525 hp atau setara dengan tenaga mesin supercar. Tentu langkah modifikasi menjadi salah satu langkah yang dilakukan untuk menghasilkan tenaga putaran atas yang sangat buas ini.

BERITA TERKAIT +

 

Mengutip dari Motor1, sang pemilik tak lagi menggunakan mesin Land Rover Defender yang diatas kertas pabrikan dibekali mesin 4 silinder berkapasitas 2,2 liter yang menghasilkan tenaga 90 kW dan torsi 360 Nm.

 

Mesin yang berada dibalik bonet Land Rover Defender merupakan mesin empat silinder telah diganti oleh mesin V8 LS3 6.3-liter Corvette dengan 525 tenaga kuda (391 kilowatt) dan torsi 495 pound-kaki (671 Newton-meter) torsi. Ini dikawinkan dengan transmisi otomatis enam percepatan yang mengirim tenaga ke keempat roda.

 

Land Rover Defender versi modifikasi ini merupakan satu dari sebagian mobil yang mendapat sentuhan modifikasi sektor mesin dari pemiliknya.

(muf)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment