Wednesday, January 2, 2019

Di Amerika Modifikasi ala Mobil Polisi Ditangkap - Detikcom

Raleigh - Mobil polisi memiliki otoritas yang tinggi dalam lalu lintas. Mungkin banyak orang terlebih di kota besar yang ketika macet ingin bertransportasi menggunakan mobil ini sehingga bisa lebih cepat sampai tujuan.

Seorang pria berusia 30 tahun dari Raleigh, North Carolina, Amerika Serikat, merupakan salah satu orang yang ingin merasakan hal tersebut. Meskipun bukan seorang anggota polisi, pria ini memodifikasi mobilnya menjadi seperti mobil patroli lalu lintas polisi setempat. Alasannya melakukan perombakan ini adalah supaya bisa menikmati 'hak istimewa' di jalan raya.

Menggunakan basis Dodge Charger, pria ini menambahkan lampu dan sirene dan membuatnya tampak seperti mobil polisi tanpa embel-embel yang mencirikan mobil polisi. Pria ini kemudian menggunakannya untuk mendapatkan prioritas utama di jalan yang ia lewati.

Seperti yang sudah-sudah, kebahagiaan orang ini tidak akan berakhir lama. Departemen Kepolisian Raleigh menangkapnya tempo hari setelah pengguna jalan lain melaporkan pria tersebut ke polisi setempat.

"Seorang pengemudi yang tidak dikenal memanggil polisi ketika Dodge Charger berhenti di belakangnya, menyalakan lampu merah dan memainkan klakson sirene. Ketika pengemudi menepi dan melambat, Charger melesat cepat," demikian isi laporan tersebut disampaikan. Dari laporan tersebut polisi tidak butuh waktu lama untuk melacak pemilik Dodge yang bernama Devin Stenulis. Pria ini segera ditangkap didakwa menyamar sebagai petugas penegak hukum.

Tindakan ini bukanlah yang pertama kalinya, sebelumnya seorang anak berusia 16 tahun dari Melbourne, Australia ditangkap setelah membeli sebuah truk Isuzu dan memasang lampu dan sirene. Truk itu dikendarai untuk menuju sebuah lokasi kecelakaan seolah-olah itu adalah kendaraan darurat yang legal.

Untuk mendapatkan identitas polisi, remaja itu mengambil identitas secara online. Remaja ini bahkan juga melakukan pencucian uang. Ketika polisi akhirnya menangkap remaja ini, ia dijerat dengan lebih dari 120 dakwaan, termasuk pencurian identitas, mengemudi sembrono, pencurian, mengemudi tanpa lisensi, menyamar sebagai perwira polisi dan penipuan keuangan.

Wah, modifikasi mobil serupa polisi di negara-negara itu ditangkap. Di Indonesia, banyak tuh mobil atau motor yang ditambahkan sirine dan lampu rotator ala-ala kendaraan polisi, tapi masih juga beredar.

Simak juga video 'Pancaran Syahwat Maskulin dari Toyota FT86:

[Gambas:Video 20detik]

(rip/rgr)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment