Saturday, January 19, 2019

Arema FC Modifikasi Skema Tanpa 'Playmaker' - Goal.com


LIPUTAN  ABI YAZID  DARI MALANG    Ikuti di twitter


Pelatih Arema FC Milomir Seslija senang modifikasi komposisi pemain dengan menjadikan Dedik Setiawan dan Sunarto sebagai second striker berjalan sesuai harapan.

Pemanfaatan second striker bakal menjadi opsi, karena Arema kehilangan Makan Konate yang biasa memerankan playmaker. Performa Dedik dan Sunarto mampu membuat Milo tersenyum.

“Saya mencoba segala kemungkinan yang disesuaikan dengan kemampuan pemain. Dedik dan Sunarto sebagai pemain senior mampu bermain di segala posisi, dan sebagai second striker juga tidak mengalami masalah adaptasi,” terang Milo.

“Saya sebenarnya tidak melakukan perubahan, tetapi saya hanya memanfaatkan pemain yang ada saat lini tengah kami kehilangan banyak pemain ke timnas U-22. Kini di sesi latihan semua masih berjalan bagus.”

Di sisi lain, sosok asal Bosnia itu juga menolak anggapan Arema akan bermain bertahan seperti saat ia tangani di musim 2016. Menurutnya, filosofi permainan yang diusung adalah menyerang, karena keinginan mendapatkan gelar juara.

“Semua pemain Arema mampu memerankan dengan baik filosofi permainan yang saya tekankan. Mereka harus banyak berkomunikasi di lapangan, umpan satu-dua, melakukan pergerakan jika tidak menguasai bola, dan cepat menyelesaikan peluang,” kata Milo.

Milo menambahkan, banyaknya pemain muda di tim sangat bagus. Ia menolak anggapan filosofi bermainnya akan mencoret pemain muda yang sudah dikembangkan arsitek sebelumnya, Milan Petrovic.

“Banyak orang menyatakan saat Milo datang, pemain muda selesai. Bukan seperti itu. Mereka bisa masuk starting eleven karena tidak semua pemain bisa bermain konsisten sepanjang tahun. Pemain muda bisa muncul dan masuk skema permainan. Vikri [Vikrian Akbar], Lucky [Yoga], [Ahmad Nur] Hardianto adalah pemain bagus," paparnya.

“Pemain muda perlu mendapatkan dukungan agar mereka tidak jatuh. Kami mencoba membangun mereka dengan segala kemampuan. Saya berharap tidak ada yang menjatuhkan saat mereka salah, karena mereka juga membutuhkan dukungan dari suporter.” (gk-48)

 

ARTIKEL TOP PEKAN INI I
1. Ole Gunnar Solskjaer Sindir Taktik 'Bodoh' Jose Mourinho
2. Jumat, Aaron Ramsey Resmi Gabung Juventus?
3. Suporter Tottenham Tuding Man United Turunkan Tiga Kiper
4. RESMI: Aleksandar Rakic Bela Madura United
5. #10YearChallenge: Bintang Top Dengan Klub Sama 10 Tahun Terakhir
Selengkapnya:
Daftar Artikel Terlaris Goal Indonesia

  Footer - Liga 1

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment