Saturday, December 29, 2018

Tips Modifikasi Buat yang Punya Budget Terbatas - Liputan6.com

Shockbreaker

Alternatif penggantian sohockbreaker standar tipe oli dengan tipe gas biasanya bertujuan untuk mendapatkan peredaman lebih baik serta menunjang sektor estetikanya.

Di pasaran terdapat beberapa merek shockbreaker aftermarket tipe gas. Harganya berkisar Rp 1.5 juta hingga Rp 3 juta untuk sepasang.

Saat memilih shockbreaker perhatikan panjangnya. Jika panjang maksimum shockbreaker lebih panjang dari standarnya, maka daya redam shockbreaker justru berkurang, lantaran jarak main yang terlalu panjang. Sementara jika lebih pendek, maka membuat jarak main shockbreaker terbatas.

Roof Rack

Roof rack sangat berguna bagi yang ingin membawa barang lebih banyak. Pilihannya pun beragam, mulai dari sekadar roff rack sederhana hingga berukuran besar, tersedia material plastik dan aluminium.

Harganya mulai dari Rp 2 jutaan. Jika Otolovers hobi ekspedisi, tersedia juga model dengan dudukan lampu sorot tambahan.

Body Wrap

Khusus untuk yang ingin tampil ciamik, tapi tak ingin mengganti cat standar, bisa memilih body wrap. Pilihan warnanya beragam, mulai dof sampai motif camouflage.

Biaya untuk body wrap berkisar Rp 3,5 juta sampai Rp 5 juta, dengan lama pengerjaan sekitar 2 hari.

Sumber: Otosia.com

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment