Tuesday, December 18, 2018

Modifikasi Mercedes-Benz X-Class, Ubah Mobil Kalem Jadi Monster - iNews

WARSAWA, iNews.id - Rumah modifikasi berbasis di Polandia, Carlex Design, membuat konsep modifikasi pikap Mercedes-Benz X-Class menjadi lebih garang. Mereka mengubah mobil yang kalem menjadi macho sesuai keinginan pelanggan.

Dikutip dari Motor1, Selasa (18/12/2018), mobil konsep yang berkode Exy Monster X Concept tersebut dimodifikasi secara radikal dengan tiga as roda atau dengan enam roda dan kit widebody liar.

Rancangan ini semakin keren ketika seluruh bodywork dibuat dari serat karbon, termasuk pipa pelindung bak yang dirancang secara agresif. Bak belakangnya juga dilapisi cat pelindung kuning yang sangat kontras dengan eksterior hitam karbon.

Mercedes
Warna kuning yang sama digunakan pada kaliper rem, pengait, dan lampu sirine yang dipasang di bagian atap. Jok kursi juga berwarna kuning, tetapi itu satu-satunya elemen interior yang hanya dapat dilihat melalui jendela.

Tuner mobil tersebut mengatakan mobil X-Class secara signifikan diturunkan dan melebarkan bodi dengan ekstensi fender besar yang juga terbuat dari serat karbon.

Mercedes Pikap
Rincian desain lain yang sangat mencolok, antara lain desain X-tail tailgate, velg besar dengan ban berprofil Bridgestone Potenza, dan bumper baru dilengkapi dengan winch di bagian depan dan tailpipe trapezoid yang lebar di bagian belakang.

Menurut Carlex, Monster X Concept dikonfigurasi sebagai mobil pengaman jalanan, terlihat dari adanya pengait (derek) depan dan belakang serta adanya lampu sirine yang dipasang di atap.

Soal jantung pacu, mobil ini dibekali mesin turbodiesel 3.0L V6 yang mampu memuntahkan tenaga hingga 258 hp dan torsi 550 Nm. Menurut Carlex, untuk sementara Mercedes-Benz Monster X masih sekadar konsep dan akan segera menjadi raja jalan raya.

Mercedes Pikap

Editor : Dani Dahwilani

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment