Sunday, December 23, 2018

Kontes Modifikasi Motor di Surabaya: Modifikasi Satu Unit Motor Dibutuhkan Biaya hingga Rp 20 Juta - Surya

SURYA.co.id | SURABAYA - Guna memodifikasi satu unit motor dibutuhkan setidaknya lumayan untuk merogoh kocek.

Dalam sekali modifikasi motor matic, misalnya, Angga Suprayogo warga Surabaya Barat ini membutuhkan dana sekira Rp 15 juta sampai Rp 20 juta.

"Memang kesulitan dalam memodifikasi motor itu terletak pada dana yang dipakai," ujarnya di sela-sela acara Nongkrong Bareng Total Oil di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (23/12/2018).

Namun, menurutnya sebagai pecinta otomotif dan hobi memodifikasi motor tentu ada kepuasan tersendiri meski dana yang dipakai cukup besar.

"Namanya hobi, kalau saya hobi modifikasi motor sejak SMP itu ya senang-senang saja. Kalau dana memang kadang susah juga tapi kalau hobi ya dilakukan," ungkapnya.

Soal detail-detail peralatan untuk memodifikasi motor, dikatakan Kirun, tak terlalu sulit mencarinya karena di toko-toko spare parts atau bengkel motor cukup banyak yang menjual.

"Saya memodifikasi motor matic yang diubah menjadi street racing itu peralatannya beli di toko-toko motor itu," katanya.

Hingga kini, Kirun kerap kali tampil alias ikut beragam kontes modifikasi motor satu di antaranya kontes modifikasi dari Total Oil Indonesia dalam acara yang dikemas Nongkrong Bareng Total.

Tak tanggung-tanggung, Kirun mengikutkan lima sepeda motor modifikasinya untuk kontes beragam kelas mulai street racing hingga modern daily modification.

"Dari kelima motor yang saya ikutkan paling rumit, sulit, dan lama memodifnya itu street racing kurang lebih setahun. Paling susah saat memasang 'oli uler'-nya," terangnya.

Stree racing yang ia modif mulai dari pengereman, scoop depan, hingga bagian belakang motor.

"Saat ini tren modif motor itu lebih ke warna-warna ngejreng alias mencolok," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment