Saturday, December 1, 2018

Istora Senayan Dibanjiri Ratusan Peserta Modifikasi Daihatsu - Oto

Daihatsu Dress-Up Challenge & Slalom Time Battle 2018 diselenggarakan di Jakarta. PT Astra Da mengadakan acara serupa di 15 kota sebelumnya. Kontes modifikasi Daihatsu melangkah menuju destinasi ke-16, sekaligus seri final. Istora Senayan riuh oleh peserta dan ratusan mobil pada 1 dan 2 Desember 2018.

Menurut pabrikan, kontes modifikasi Daihatsu ini, merupakan sebuah sarana aktivitas perwujudan ekspresi dan kreasi. Khususnya bagi generasi kekinian atau kawula muda. Daihatsu rajin melakukan aktifasi brand macam ini, untuk kelima kalinya sejak 2014. Dan itu bukan tanpa sebab.

”Kami mengucapkan terima kasih atas respons yang sangat baik dari masyarakat Indonesia. Khususnya para pelanggan dan peserta kontes modifikasi. Semoga acara ini dapat menjadikan para pecinta modifikasi agar lebih dekat dengan Daihatsu. Lewat ajang ini pula kami senantiasa meningkatkan nilai brand itu sendiri,” ujar Rokky lrvayandi, Executive Coordinator, Domestic Marketing Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Tercatat sebanyak 124 unit yang siap adu keren pada seri final di Jakarta. Adapun peserta yang turut meramaikan terdiri dari GranMax dan Luxio sebanyak 26 Unit, 21 Xenia, 18 Ayla, 12 Sigra, 9 Sirion dan 5 Terios. Sedangkan untuk kategori Free For All (FFA), 25 Unit Taruna, 6 Feroza dan 2 Charade.

Kalau ditotal sejak seri awal kontes ini diselenggarakan, tercatat sebanyak 631 unit mobil modifikasi yang terdaftar dan semuanya dalam momen pameran modifikasi. Tentunya kendaraan yang ikut produksi Daihatsu semua. Detailnya terdiri dari 169 unit Gran Max dan Luxio, 129 Xenia, 121 Ayla, 67 Sirion, 30 Sigra dan 15 Terios. Pada kategori Free For All (FFA), tercatat total 100 unit Daihatsu, mulai dari Taruna, Feroza, Charade, Taft, Zebra, Delta dan Hi-Max.

Saat memodifikasi, Astra Daihatsu Motor menantang para modifikator untuk tetap memperhatikan berbagai aspek. Misalnya seperti keamanan dan kenyamanan pengendara. Pada sisi penilaian kontes, Daihatsu memberikan perhatian yang mencakup delapan aspek meliputi overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video dan presentation.

Proses seleksi peserta terbaik dibagi menjadi dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) pada setiap produk line-up Daihatsu. Peserta juga ditantang untuk bersaing memperebutkan elite point yang diakumulasi pada setiap seri dengan total hadiah hingga ratusan juta rupiah. Tak sendirian, kontes terselenggara berkat kerja bareng dengan Hot Import Night (HIN). Ini merupakan bagian dari pameran modifikasi terakbar di Indonesia, yakni Indonesia Auto Modified. (Alx/Van)

Baca Juga: Pemerintah, Modifikasi dan Aftermarket Perlu Terus Dipacu

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment