Tuesday, November 6, 2018

Modifikasi Suzuki GN400: The Tracker, Elegan Minimalis

JawaPos.com - Suzuki GN400 bergaya klasik retro dengan model standarnya lebih mengarah pada chopper. Hal tersebut membuat builder menjadi lebih mudah saat akan merombak gaya motor itu.

Meskipun demikian, chopper bukan pilihan bagi Paweł Guzik dari Ventus Garage asal Polandia. Ia menganggap motor yang menarik dan keren harus bisa mengakomodir modifikasi aliran apapun. Untuk itu, ia tertantang membuat motor itu menjadi The Tracker.

Proyek ini diawali dengan pemilihan komponen apa saja yang akan mendukung tampilan motor tersebut. Mulai dari bagian tangki,stang hingga kaki-kaki dioprek oleh tim Ventus Garage. Desain tangki yang dikerjakan hand made oleh kru Ventus dari basik tangki Yamaha XS400 yang membentuk peluru sehingga terlihat lebih menarik. 

Modifikasi Suzuki GN400: The Tracker, Elegan Minimalis
Modifikasi Suzuki GN400 tampil gahar dan elegan. (Bikebound)

Mendukung model tracker, bagian stang dimodifikasi dengan model baru yang lebih tinggi yang mengakomodir posisi riding yang telah disesuikan dengan jok custom yang digarap Ventus Garage.

Pada bagian kaki-kaki, supensi Suzuki GN400 menggunakan suspensi belakang aftermarket yang lebih empuk untuk mendukungnya sebagai penjelajah medan off-road ringan yang dipadu dengan suspensi depan aftermarket yang lebih responsif.

Agar motor lebih enteng dan terlihat lebih klasik, bagian velg dilumuri cat silver dengan mempertahankan model jari-jari yang lebih mendukung tampilan the Tracker. Velg perak itu dibalut dengan ban Dunlop K180 semi off-road yang lebih mencengkram permukaan jalan.

Sistem pengereman menggunakan cakram 280 mm pada bagian depan yang lebih besar dan rem tromol belakang yang dirasa lebih efektif.Cakram tersebut disempurnakan dengan master silinder Nissin hidrolik dan memodifikasi tuas rem yang lebih nyaman.

Modifikasi Suzuki GN400: The Tracker, Elegan Minimalis
Suzuki GN400 Minimalis elegan dalam balutan aliran tracker (Bikebound)

Setang yang lebih tinggi didukung merek Accel dengan grip Renthal. Sementara untuk bagian pencahayaan seperti lampu depan dan belakang menggunakan aftermarket yang berniansa klasik berbentuk bundar baik untuk lampu utama maupun lampu belakang. Bagian pendukung performa mesin yakni knalpot menggunakan barang aftermarket stainless steel yang lebih merespon tarikan motor.

Paweł Guzik dilansir Bikebound, beberapa waktu yang lalu menyebutkan perubahan frame terjadi pada bagian belakang motor untuk mendapatkan bentuk buntut bebek yang membulat dan lebih presisi.

Garapan Ventus Garage ini semakin sempurna dengan cat black matte yang dipadu dengan grafis  simpel berwarna emas yang membentuknya menjadi motor elegan.

Bagian joknya terlihat sangat padu dan menyatu dengan jok kulit dari Bentley dan alcantara yang membuat dudukan lebih nyaman. Garapan motor ini terbilang mencapai klimaks dengan setiap tambahan yang diberikan.

(wzk/JPC)

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment