Tuesday, November 27, 2018

Inilah Para Juara Modifikasi CustoMAXI Yamaha Yogyakarta - Tempo.co

TEMPO.CO, Yogyakarta - Semi final CustoMAXI di Yogyakarta telah rampung digelar pekan lalu. Berlangsung di Jalan Suroto, Kotabaru, Gondokusuman pada Sabtu 24 November 2018, event modifikasi motor-motor MAXI Yamaha itu menampilkan hasil modifikasi unggulan.

Pelaksanaan semifinal tahun ini sudah menyambangi Bekasi dan Yogyakarta. Menyusul beberapa kota lainnya, Balikpapan, Makassar, Medan, Denpasar, Surabaya dan Bandung. CustoMAXI 2018 melombakan tiga kategori yaitu Daily Use, Master Class dan Rising Star. Kategori Daily Use dan Master Class dibuka untuk Nmax, Aerox 155, Xmax. Yang paling baru adalah kategori Rising Star dengan motor Lexi.

Baca: Modif Matik di CustoMAXI, dari yang Hemat Hingga Seharga Motor

Semifinal CustoMAXI Yogyakarta pun berjalan seru memperlihatkan kreativitas para pemenang yang berhasil mencuri perhatian para juri. Salah satunya, matik bongsor Yamaha Xmax dengan warna merah berbalut grafis warna kuning emas. Beberapa perangkat mulai shock breaker, pengereman dan knalpot menggunakan merek beken seperti Ohlins, Brembo dan Akrapovic.

”Untuk Xmax temanya baby matrix. Saya mengembangkan lagi konsep baby matrix pada CustoMAXI kali ini. Warna dasarnya merah dan corak grafisnya airbrush tekstur,” kata Pemenang Kategori Master Class Xmax Agus Hadi Purwanto.

Pemenang CustoMaxi Kategori Master Class Aerox 155 : Rofi Purningrum. Dok Yamaha

Pada kelas Yamaha Aerox, motor milik Rofi Purningrum terpilih menjadi pemenang Kategori Master Class Aerox 155. Seperti halnya motor Xmax Agus, motor Rofi juga menggunakan part kelas wahid. Yang keren, motor dengan grafis warna dasar biru ini juga menerapkan suspensi depan upside down.

Baca: Penjualan Maxi Yamaha Ikut Mendongkrak Produk di Bawahnya

”Konsepnya aurora perpaduan warna biru dengan tampilan fashion racing. Cukup simpel dengan tetap mempertahankan kesan motor Aerox dan mencerminkan bentuknya. Tidak banyak perubahan pada bodi dan rangka. Ada tambahan beberapa part racing,” ujar Rofi.

Pemenang CustoMaxi Kategori Rising Star Lexi : Ian Ramadhan. Dok Yamaha

Pada kelas baru kategori Rising Star Lexi, motor Ian Ramadhan mampu menyisihkan lawan-lawannya. Padahal modifikasi Yamaha Lexi milik Ian hanya digarap kurang dari dua pekan. "Modifikasinya sporty look. Karena saya suka warna merah jadinya warna utama. Agar terlihat gahar dibuat decal shark. Pengerjaan keseluruhan Lexi ini dua minggu," katanya

Selanjutnya para pemenang semifinal kategori Master Class dan Rising Star dari Yogyakarta dan 7 kota lainnya akan bertarung di final yang digelar 2 Maret 2019 di Bandung.

Let's block ads! (Why?)

Baca Dong disini

No comments:

Post a Comment